Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Imlek, Kapal Tujuan Singapura Padat Penumpang dari SBP Tanjungpinang
Oleh : Habibie Khasim
Sabtu | 28-01-2017 | 17:26 WIB
Kepala-SBP-Tanjungpinang-Daniel-Simanjuntak.jpg Honda-Batam

Kepala Unit Imigrasi Pelabuhan SBP, Daniel Simanjuntak (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Saat tahun baru Cina, memang setiap tahunnya Singapura menjadi negara yang menjadi langganan tujuan liburan, sembari merayakan hari raya Imlek. Itu juga dilakukan oleh masyarakat Kepulauan Riau, khususnya Tanjungpinang.

Lonjakan penumpang tujuan Singapura dari pelabuhan internasional Sri Bintan Pura sangat pesat sekali, kata Kepala Unit Imigrasi Pelabuhan SBP, Daniel Simanjuntak.

"Memang ada lonjakan yang sangat besar saat Imlek, terlihat dari jumlah penumpang dan penambahan 4 kapal yang semuanya penuh," tutur Daniel saat diwawancarai Sabtu (28/1/2017).

Akan tetapi, Daniel mengatakan, pihaknya belum dapat memberikan data yang pasti, karena saat ini masih dilakukan pendataan. Hanya saja kata dia, jumlah penumpang ke Singapura memang naik, karena yang biasanya jumlah penumpang hanya 100 orang dan bahkan kurang, saat ini jumlahnya mencapai 150-200 penumpang perkapal.

"Sementara yang jalan itu ada 12 kapal, di mana 8 kapal merupakan yang biasa berlayar Singapura-Tanjungpinang dan sebaliknya. Bahkan penambahan kapal 4 unit itu, semuanya penuh," tutur Daniel.

Dia mengatakan, lonjakan penumpang ini diprediksi akan terjadi sampai Senin (30/1/2017) mendatang.

Editor: Udin