Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemudik Imlek Antar Pulau Naik 40 persen di SBP Tanjungpinang
Oleh : Habibie Khasim
Sabtu | 28-01-2017 | 16:26 WIB
penumpang-kapal-di-SBP-Tanjungpinang.jpg Honda-Batam

Pemudik yang datang dan pergi antar pulau, meningkat drastis sekitar 40 persen dibandingkan hari biasanya. Kenaikan sekitar 40 persen itu khusus memasuki pada H-2 dan H-1, dan hanya untuk penumpang antar pulau Dabok dan Daek Lingga (Foto: Habibie Khasim)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kepala Pos Pelabuhan Sri Bintan Pura (SBP) KSOP Kelas II Tanjungpinang, Sutoyo mengatakan, pemudik yang datang dan pergi antar pulau, meningkat drastis sekitar 40 persen dibandingkan hari biasanya.

Sutoyo mengatakan, tujuan yang paling banyak adalah, Tanjungpinang-Dabok, Daek Lingga. Rata-rata tujuan mereka adalah merayakan Tahun Baru Imlek 2568/28 Januari 2017.

"Naiknya sekitar 40 persen yaitu khusus memasuki pada H-2 dan H-1, dan hanya untuk penumpang antar pulau Dabok dan Daek Lingga," kata Sutoyo, Sabtu (22/1/2017).

Meskipun mengalami peningkatan, Sutoyo mengatakan, tidak ada penambahan kapal. Jumlah kapal yang disediakan buat penumpang antar pulau tersebut seperti biasa, yaitu tiga kapal.

"Ada kapal Superjet, KM Marina dan Speedboad, daerah tujuan Senayang dan Pancur, daerah Dabok Daek Lingga," tutur Sutoyo.

Untuk keberangkatan saat hari H, Sutoyo mengatakan, penumpang yang datang dan pergi masih tampak biasa saja.

"Dari laporan anggota kita di lapangan, hari ini penumpangnya biasa saja," kata Sutoyo lagi.

Sementara untuk penumpang tujuan Tanjungpinang-Batam masih normal.

Editor: Udin