Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jenazah Rekaveny Dimakamkan di Pemakaman Keluarga Sasono Punggowo Nongsa
Oleh : Romi Chandra
Kamis | 26-01-2017 | 18:50 WIB
Tabiur-bunga-keluarga.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pihak keluarga menaburkan bunga di atas pusara Ibunda tercinta Almarhumah Rekaveny Soerya (Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Prosesi pemakaman istri mantan Wakil Gubernur Kepri, Rekaveny Soerya, di Nongsa berjalan sangat alot. Suasa haru dan duka juga terlihat jelas, Kamis (26/1/2017) sore, sekitar pukul 15.30 WIB.

Tidak hanya untuk keluarga yang ditinggalkan, para pejabat serta semua yang datang untuk mengikuti proses hanya bisa terdiam.

Sosok almarhumah, yang lahir si Jakarta pada 07 Juli 1964 tersebut, dikenal sebagai sosok yang kuat dan tegar.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto, juga mengatakan sangat kaget mendengar kabar duka meninggalnya anggota Komisi III DPRD Batam tersebut.

"Almarhum sudah dirawat dua bulan lalu. Waktu itu saya menjenguk langsung ke Singapura," kata Nuryanto di rumah duka, Taman Dutamas Blok A 17 No 4 Batam Center.

Menurutnya, almarhum memiliki kepribadian sangat kuat, selalu tegar menghadapi segala persoalan, termasuk penyakit yang telah menggerogotinya. Dikenal sangat hebat serta tidak mengeluh. Secara keperibadian almarhum yang tutup usia 52 tahun selalu berpikir baik ke setiap orang, sehingga pembawaanya selalu tenang.

"Almarhum sudah seperti kakak, sekaligus orangtua. Terakhir saya jenguk beliau sebelum ketok palu APBD Kota Batam. Waktu itu saya sempat ngobrol dan bercanda," katanya.

Kaum kerabat dan handaitolan serta masyarakat berpartisipasi menguburkan jenazah Rekaveny Soerya di perkuburan Nongsa (Foto: Romi Chandra)

Berita sebelumnya, suasana duka masih terlihat jelas di kediaman Soerya Respationo atas kepergian istri tercintanya, Rekaveny Soerya. Direncanakan, pemakamannya akan dilakukan hari ini juga, Kamis (26/1/2017), di Nongsa.

Prosesi pemakaman tersebut, dihadiri Menteri Dalam Negeri, Tjahjo Kumolo. Kehadirannya untuk mewakili Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, yang berhalangan hadir yang sebelumnya dijadwalkan akan menghadiri prosesi pemakaman.

Editor: Udin