Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nurdin Ajukan Dua Nama Cawagub Kepri Setelah Pengesahan APBD
Oleh : Charles Sitompul
Rabu | 25-01-2017 | 20:03 WIB
Calon-Wagub-Kepri.gif Honda-Batam

Ilustrasi dua nama calon Wagub Kepri (Foto: dok.batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri Nurdin Basirun mengatakan, pengajuaan nama dua calon Wakil Gubernur ke DPRD Kepri akan dilakukan setelah pembahasan APBD 2017 selesai. Mengenai nama, saat ini dikatakannya sudah diajukan parpol pengusung. 

"Kita fokus dulu dengan APBD ini, namanya sudah ada, tapi saya belum dapat izin mengajukan dari Partai pengusung," ujarnya pada wartawan usai menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD Kepri, Rabu (25/1/2017).

Disinggung mengenai dua nama yang menjadi kandidat pilihannya dan yang akan diajukan nantinya, Nurdin masih merahasiakan, dengan alasan harus melalui persetujuan dari masing-masing Parpol pengusung.

Sebelumnya, dari hasil pertemuan lima Parpol pengusung, Nurdin juga mengakui, telah diajukan tiga nama calon Wakil Gubernur Kepri, di antara nama tersebut ada Isdianto, Agus Wibowo dan Fauzi Bahar.

Informasi yang berkembang, terkakhir, Nurdin memilih nama Isdianto dan Agus Wibowo, untuk diajukan ke DPRD. Namun isu tersebut dibantah Nurdin.

"Saya belum ada mengajukan itu. Nanti akan saya ajukan setelah APBD ini selesai dulu," ujarnya.

Sementara itu, Anggota DPRD Kepri dari Partai Demokrat, Hotman Hutapea mengatakan, dari tiga nama calon Wakil Gubernur yang disebut-sebut sebelumnya, dua nama Cawagub Kepri telah disepakati lima Parpol Pengusung ke Gubernur Kepri untuk diajukan ke DPRD Kepri. Mengenai siapa nama tersebut, Hotman, menyarankan agar wartawan menanyakan langsung ke Gubernur.

"Sudah ada dua nama itu, silakan aja ditanya dengan Gubernur, nggak mungkin kami menyebutkan siapa, kan yang mengajukan nanti Gubernur," sebutnya.

Selain itu, Hotman juga mengakui, pengajuaan nama Wakil Gubernur ke DPRD Kepri, dijadwalan setelah selesai pembahasan APBD, sehingga tidak mengganggu pelaksanaan pembahasan.

Hanya saja, selaku kader Demokrat, ia lebih setuju salah satu nama calon yang diajukan itu, kadernya di Demokrat, Agus Wibowo.

Editor: Udin