Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mercedes Benz E-Class Rakitan Bogor Resmi Mengaspal
Oleh : Redaksi
Rabu | 25-01-2017 | 11:14 WIB
Mercedes-E-Class1.jpg Honda-Batam

Mercedes-Benz resmi merakit E-Class di Wanaherang, Bogor. Selasa (24/1). (CNN Indonesia)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mercedes Benz resmi merakit mobil tipe bisnis yang New E-Class di Wanaherang, Bogor, Jawa Barat. Ini jadi tambahan portofolio penting bagi Mercedes Benz sebagai komitmen untuk melakukan investasi jangka panjang di tanah air.

 

E-Class merupakan varian inti dari merek otomotif asal Jerman ini, yang seakan menerapkan pakem untuk mobil kelas bisnis di dunia.

"Mobil sedan yang bisa kami sebut sebagai sedan paling cerdas di dunia, kini dirakit di pabrik Mercedes di Wanaherang," kata President & CEO Mercedes-Benz Distribution Indonesia Roelof Lambert, di Wanaherang, Selasa (24/1/2017).

Mercedes memastikan, kualitas E-Class yang di buat di Indonesia adalah sama dengan seluruh varian yang tersebar di seluruh dunia. E-Class made in Bogor ini, rencananya akan hadir di showroom pada kuartal II 2017.

Kepercayaan diri Mercedes Benz untuk membuka perakitan di Wanaherang, Bogor, tak terlepas dari peningkatan penjualan secara global yang meningkat 11,3 persen, atau menjadi 2,083,888 unit di seluruh dunia. Jika dibandingkan dengan merek Jerman yang lain, pertumbuhan penjulan Mercedes adalah yang paling pesat untuk kelas premium.

Sedangkan di Indonesia, pada 2016 Mercedes berhasil menjual 3,371 unit kendaraan meski keadaan ekonomi tidak begitu baik, atau naik sekitar tiga persen dari 2015.

Khusus untuk E-Class yang pertama kalinya di rakit secara lokal adalah tipe bersejarah bagi pabrikan Mercedes yang telah menjual lebih dari 13 juta unit sejak pertama dikenalkan pada medio 1970-an.

Model E-Class yang dirakit secara lokal akan hadir dalam dua model yaitu E250 dengan Avantgarde line dan E300 dengan AMG line. Model ini merupakan suksesor dari model sebelumnya W212, E-Class paling laris Mercedes Benz.

"Di Wanaherang, E-Class akan jadi simbol pusat kompetensi untuk kendaraan kelas atas dan mewah," kata Roelof.

E-Class terbaru asal Wanaherang akan memiliki wheelbase lebih panjang 65 milimeter dari generasi sebelumnya dan menambah 43 milimeter panjang mobil secara keseluruhan. Varian teranyar ini dilengkapi mesin 4 silinder 1,991 cc yang dikombinasikan dengan transmisi khas 9G-Tronic sembilan percepatan yang mampu meredam kebisingan. Untuk model E300 mampu menghasilkan tenaga 245 horse power dengan torsi 370 Newton meter.

"Kami harapkan, komitemen Mercedes untuk tetap berinvestasi dan mengembangkan perakitan lokalnya di Indonesia," kata Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto dalam sambutannya.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha