Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Venezuela Bekuk Tango, 1-0
Oleh : Dodo/Goal.com
Rabu | 12-10-2011 | 12:08 WIB
messi1.jpg Honda-Batam

Leonel Messi dan kawan-kawan meratapi kekalahan dari Venezuela.

PUERTO LA CRUZ, batamtoday - Tuan rumah Venezuela secara mengejutkan berhasil meraih kemenangan pertama mereka di kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Conmebol dengan menaklukkan tim Tango, Argentina. Gol kemenangan tuan rumah diciptakan oleh Fernando Amorebieta pada menit ke-61.

 

Venezuela bermain aman dengan terus bertahan ketika memulai pertandingan, hasilnya Gonzalo Higuain, Lionel Messi dan Pablo Zabaleta, masing-masing menciptakan peluang untuk mencetak gol dalam sepuluh menit pertama, meskipun semua tendangan mereka dapat diantisipasi dengan baik oleh Renny Vega.

Venezuela yang berusaha mencuri gol dengan serangan balik terus ditekan oleh Argentina yang menguasai pertandingan. Pada menit ke-18 Messi kembali mengancam gawang tuan rumah, dan kali ini Vega tidak terlalu dapat menjinakkan bola dari Messi sehingga menghasilkan tendangan sudut.

Peluang terbaik Venezuela didapat oleh Salomon Rondon. Striker klub Malaga tersebut mendapatkan peluang di kotak penalti, namun sayang tandukannya masih terlalu tinggi dan gagal membuat Mariano Andujar beraksi.

Dengan didukung oleh ribuan suporter, Venezuela keluar menyerang pada babak kedua. Mereka berhasil menekan Argentina dan memaksa tim Tango membuat kesalahan-kesalahan sendiri. Juan Arango memaksa Andujar membuat beberapa penyelamatan di awal babak kedua, dan salah satunya dari tendangan bebas yang dapat ditepis oleh kiper Argentina tersebut. 

Gol baru tercipta pada menit ke-61, umpan Arango dari tendangan sudut berhasil dimanfaatkan oleh bek Atletico Bilbao Fernando Amorebieta melalui tandukannya, dan membuat kedudukan berubah menjadi 1-0, dimana kedudukan tersebut terus bertahan sampai akhir pertandingan.

Argentina pantas untuk merasa kecewa dengan penampilan mereka di babak kedua yang terus ditekan oleh Venezuela. Performa mereka berbanding terbalik dengan penampilan mereka saat menang dengan skor telak menghadapi Cili beberapa hari sebelumnya.

Dan dengan hasil tersebut, Argentina tertahan di posisi kedua di bawah Uruguay yang mengoleksi empat poin. Sementara Venezuela, yang mengoleksi tiga poin, naik satu posisi menjadi peringkat ketujuh menggeser Paraguay.