Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Keributan

Polisi Jaga Ketat PT Expert Engineering
Oleh : Roni Ginting/Dodo
Rabu | 12-10-2011 | 11:46 WIB
Rusuh-sekupang.gif Honda-Batam

Puluhan massa dari kelompok J yang sempat menduduki gerbang PT Experrt Engineering Sekupang dan nyaris berujung rusuh, kemarin. (Foto: Iwan)

BATAM, batamtoday - Aparat kepolisian dari Polresta Barelang dikerahkan untuk menjaga PT Expert Engineering untuk mengantisipasi ancaman dari kelompok J yang mengancam akan kembali menduduki perusahaan tersebut. Penjagaan ketat oleh aparat kepolisian dilakukan sejak pagi pada Rabu (12/10/2011).

Pantauan batamtoday di lokasi, tampak dua truk aparat kepolisian dari Polresta Barelang berjaga-jaga di pintu gerbang PT Expert Engineering dengan senjata lengkap.

Namun meski dijaga dengan ketat, kelompok J yang mengancam akan kembali menduduki perusahaan tersebut tidak terlihat satupun berada di lokasi.

Diberitakan sebelumnya, Perusahaan galangan kapal PT Expert Engineering yang berlokasi di Sekupang tidak bisa melakukan aktivitas. Pasalnya untuk kesekian kalinya puluhan orang dari kelompok J yang menuntut pembayaran fee mendatangi lokasi perusahaan.

Puluhan orang berbadan kekar tersebut mendatangi lokasi perusahaan sejak pagi pukul 06.00 WIB. Mereka menghalangi kendaraan maupun orang-orang yang hendak bekerja disana hingga aktivitas perusahaan jadi lumpuh total.