Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kepala Sekolah Kemalingan, Barang Senilai Rp30 Juta Amblas
Oleh : Gokli/Dodo
Selasa | 11-10-2011 | 15:27 WIB
Ika-menunjukkan-jendela-yan.gif Honda-Batam

Ika saat menujukkan bagian jendela rumahnya yang dicongkel pencuri. (Foto: Gokli)

BATAM, batamtoday - Aksi pencurian kembali kambuh di Batuaji dan kali ini menimpa Ika Suci Wandari (40) seorang kepala sekolah yang tinggal di Perumahan Bambu Kuning Blok A11/22, Batuaji pada Senin (10/10/2011) kemarin sekitar pukul 8.30 WIB.

"Saat itu saya lagi mengantar anak, dan setiba di rumah sekitar pukul 10.00 WIB terllihat jendela di lantai II sudah terbuka," kata Ika kepada batamtoday, Selasa (11/10/2011).

Ika mengatakan seketika itu juga dirinya merasa curiga dan saat memeriksa ke lantai II, barang-barang miliknya sudah lenyap digondol maling, seperti satu unit Ipad, tiga unit kamera digital, satu unit kamera A3, perhiasan seberat 15 gram, satu unit senter proyek, dan satu botol parfum dengan total nilainya mencapai Rp30 juta.

Peristiwa yang dialami oleh ibu beranak tiga ini sudah dilaporkan ke Polsek Batuaji kemarin. Namun sebelum melapor ke Polisi, Ika sempat ragu-ragu lantaran kejadian seperti ini sudah dua kali dia alami, dimana kejadian pertama sekitar tahun 2005 dan kerugian yang Ika alami pada saat itu puluhan juta rupiah.

"Sebenarnya saya ragu melapor ke Polisi, dimana kejadian pertama yang saya alami sampai saat ini belum juga pelakunya tertangkap, dan bisa saja pelaku itu juga yang mencuri sekarang," katanya.

Ironisnya, meski kejadian pembobolan rumah ini sudah dilaporkan ke polisi, namun sampai saat polisi belum juga melakukan olah TKP ke kediaman Ika Suci Wandari.

"Memang saya kurang tahu prosesnya, akan tetapi sampai saat ini Polisi belum pernah datang ke rumah melihat jendela yang dicongkel maling itu," pungkas Ika dengan nada cemas.