Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Anzhi Makhachkala Siap Datangkan Anelka dan Van Persie
Oleh : Hendra / Vivanews
Selasa | 11-10-2011 | 11:45 WIB

MAKHACHKALA, batamtoday - Anzhi Makhachkala, klub kaya asal Rusia siap membuat gebrakan dengan mendatangkan duo pemain yang berlaga di Liga Primier Inggris, Nicolas Anelka (Chelsea) dan Robbin Van Persie (Arsenal) ke Dinamo Stadium.

Klub milik taipan Rusia, Suleyman Kerimov ini sebelumnya telah membuat kejutan dengan membeli Samuel Eto'o dari Inter Milan. Tak Tanggung-tanggung, Anzhi memberikan gaji sebesar 250 ribu euro kepada Eto'o per pekannya. Ini merupakan gaji pemain terbesar saat ini.

Selain Anelka dan Van Persie, klub peserta Liga Primier Rusia ini digadang-gadangkan dapat mendatangkan Frank Lampard dan Steven Gerrard, tetapi pemberitaan itu hanya sebatas rumor belaka.

Namun pelatih sementara Anzhi, Roberto Carlos, mengakui timnya masih membidik beberapa nama top lain.

"Anelka bukan satu-satunya pemain yang kami incar. Nene dari PSG dan Van Persie dari Arsenal juga merupakan pemain-pemain yang terus kami ikuti perkembangannya," kata Carlos seperti dilansir Sky Sports.

Anelka memang sedang mengalami masa sulit di Stamford Bridge. Musim ini, ia kesulitan bersaing dengan bomber-bomber The Blues lainnya seperti Daniel Sturridge, Fernando Torres, dan Juan Mata.

Pemain asal Perancis itu juga lebih sering masuk sebagai pemain pengganti. Akibatnya, ia baru bisa mencetak satu gol dari tujuh laga Premier League. Kontrak pemain 32 tahun itu juga akan habis pada Juni tahun depan.

Adapun Van Persie masih memiliki karier yang bagus di Arsenal. Ia merupakan penyerang utama sekaligus kapten dari klub berjuluk The Gunners tersebut. Pemain asal Belanda itu juga masih terikat kontrak sampai 2013.