Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pelaku Penabrak Boat Pancung Belum Tertangkap
Oleh : Irwan Hirzal
Sabtu | 14-01-2017 | 10:14 WIB

BATAMTODAY.OM, Batam - Speedboad yang menabrak pancung penumpang yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia ternyata sempat menolong korban. Hingga kini pelaku masih misterius.

Menurut saksi mata yang diakui Kepala Satuan Patroli Daerah (Satroda) Polair Polda Kepri, AKBP Danu Waspodo usai menabrak di depan Pulau Seraya, Kecamatan Sekupang, Speedboad langsung membawa para korban ke arah Tanjungriau.

"Sedangkan satu orang korban lainnya ditolong sama nelayan setempat," kata Danu.

Saat ini para korban berada di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP). Namun demikian, hingga kini speedboad penabrak belum berhasil ditangkap.

"Ciri-ciri speedboat warna putih ada lesnya, panjang 12 sampai 13 meter dan mesin antara 3 atau 4," katanya.

Danu menambahkan dua orang tewas yaitu tekong boat pancung Jais dan Ayang seorang penumpang. "Kasus ini ditangani lamngsung Satpolair Polresta Barelang dan Ditpolair Polda Kepri," pungkasnya.

Identitas Korban

Ada dua korban jiwa dalam insiden tabrakan speedbood dengan boat pancung penumpang. Korban selamat sebanyak 6 orang penumpang.

Saat ini keenam korban masih masih dirawat secara itensif di Rumah Sakit Badan Pengusahaan (RSBP). "Jadi di dalam kapal pancung itu ada 8 orang, dua tewas, satu penumpang dan tekong. Sementara yang selamat 5 orang orang dewasa dan seorang bayi 8 bulan," Kepala Satuan Patroli Daerah (Satroda) Polair Polda Kepri, AKBP Danu Waspodo.

Ini daftar penumpang boat pancung nass itu:

1. Nur Fitri
2. Poniman
3. Febi (8 bulan)
4. Norman
5. Safitri
6. Jhon
7. Jais, tekong boat pancung, (meninggal dunia).
8. Ayang (meninggal dunia)

Editor: Yudha