Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Koeman Senang, Rekor Gol Tendangan Bebasnya Disamai Messi
Oleh : Redaksi
Sabtu | 14-01-2017 | 08:50 WIB
barcelona-lionel-messi.JPG Honda-Batam

Messi saat melakukan aksi tendangan bebas. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Manajer Everton, Ronald Koeman, mengaku senang rekor gol tendangan bebasnya ketika bermain di Barcelona disamakan oleh Lionel Messi. Ia bahkan memberikan ucapan langsung melalui jejaring sosial twitter miliknya kepada Messi.

 

Selama masih berkarier sebagai pemain, Koeman memang sempat dijuluki raja tendangan bebas di Barcelona. Tercatat, enam tahun berseragam Azulgrana ia berhasil membukukan 26 gol melalui bola mati.

Rekor tersebut bahkan bertahan hingga 2017 sebelum akhirnya disamakan oleh Messi ketika mencetak gol tendangan bebas ke-26 saat menghadapi Athletic Bilbao, Kamis (12/1).

Saat itu, Messi berhasil mencetak gol terakhir untuk kemenangan 3-1 Blaugrana. Koeman pun mengaku senang rekornya bisa disamakan oleh pemain seperti Messi.

“Jika ada orang yang melewati rekor saya, saya sangat senang orangnya adalah Messi. Ia pemain yang sangat menentukan dan terbaik di dunia. Memiliki tim dengan Messi di dalamnya akan selalu mempunyai kesempatan meraih gelar,” kata Koeman dilansir Mundo Deportivo.

Messi memang baru saja mencatat rekor ketika mencetak tiga gol di tiga pertandingan beruntun melalui tendangan bebas. Hal itu ia lakukan ketika menghadapi Bilbao di leg pertama dan kedua Copa Del Rey serta Villarreal di La Liga.

Mengingat usia Messi masih 29 tahun, pastinya masih sangat mungkin bagi dirinya menambah jumlah gol dari tendangan bebas.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani