Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Sagulung Berarap Gas PGN Segera Dialirkan ke Rumah Mereka
Oleh : Berton Siregar
Jum'at | 13-01-2017 | 17:50 WIB
pasang-meteran-PGN.gif Honda-Batam

Petugas PGN sedang memasang meteran PGN yang disalurkan ke masing-masing rumah tangga (Sumber foto: Antara)

BATAMTODAY.COM, Batam - Warga Sagulung berharap gas PT Perusahaan Gas Negara (PGN) segera bisa dinikmati mereka. Masyarakat juga ingin agar PGN kembali membuka pendaftaran gratis pemasangan jaringan pipa gas ke rumah warga.

 

Harapan dan keinginan warga Sagulung ini, menyusul diresmikannya aliran gas rumah oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Migas, I Gusti Nyoman Wiratmaja Puja, Kamis (12/1/2017).

Sejumlah perumahan di Sagulung diketahui sudah dipasang jaringan pipa gas, salah satunya Kompleks Perumahan Putra Moro. Salah satu warga bernama Risma (40), Warga Putra Moro, Kelurahan Seilangkai mengatakan, hingga saat ini gas bumi belum dialirkan ke rumahnya. Padahal, dia mendapat kabar PGN sudah mengalirkan gas bumi ke rumah warga yang telah dipasang pipa aliran gasnya.

"Semoga gas bumi segera disalurkan, karena perumahan kami sudah dipasang jaringan pipa gas," ujarnya.

Menurut dia, dengan menggunakan gas-in akan lebih murah dan aman dari bahaya kebakaran. Risma menuturkan, jika sudah menggunakan gas-in, tak perlu takut lagi kehabisan gas. Untuk itu, dia berharap kepada PGN agar segera mengalirkan gas ke rumahnya.

"Saya ingin segera dialirkanlah gasnya, biar tak capek cari-cari gas lagi, apalagi sekarang ini langka," ujarnya.

Sementara Ketua RT 01/RW 020, Perumahan Sentosa Perdana, Kelurahan Tembesi, Buhaiqi Lubis, mengharapkan adanya tambahan gratis untuk pemasangan gas rumah tangga. Di tempat tinggalnya, sampai saat ini masih banyak warga yang belum memasang pipa gas.

"Warga yang dapat baru separuh, sementara warga belum dapat sangat menginginkan bisa menggunakan gas rumah tangga ini," katanya.

Dia meminta PGN kembali membuka program pendaftaran gratis pemasangan gas rumah tangga warga. Warga sangat  berharap PGN bisa merealisasikan permintaan warga yang belum dapat. "Kalau bisa warga dapat pembangunan gratis lagi," katanya.

Expand