Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Demo Kantor DPRD Kepri

HMI Tanjungpinang-Bintan Desak Penetapan Wagub Kepri
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 13-01-2017 | 13:02 WIB
kursi-Wagub-Kepri.gif Honda-Batam

PKP Developer

Ilustrasi kandidat yang akan mengisi kursi Wagub Kepri (Foto: dok.batamtoday.com).

‎BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Tanjungpinang - Bintan mendesak DPRD Kepri untuk segera menuntaskan kekosongan posisi Wakil Gubernur Kepri. Mereka meminta DPRD Kepri untuk tegas dan menegur partai pendukung segera menuntaskan nama yang akan diusung.

 

"Jangan sampai perkara menetapkan wakil Gubernur demi kepentingan politik semata, bukan melihat kepentingan rakyat Provinsi Kepri," kata Ketua HMI Tanjungpinang-Bintan Ardiansyah saat menyampaikan tuntutannya di Gedung DPRD Kepri, Jumat (13/1/2017).

Ia mengatakan, sosok idaman Wakil Gubernur Kepri versi HMI adalah orang yang mampu menata Kepri lebih baik lagi dengan cerminan berakhlak mulia, beriman dan bertaqwa. Sehingga dengan sosok ini, Kepri kedepan akan maju dan sejahtera.

Menanggapi tuntutan pendemo, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak akan membawa aspirasi pendemo ke partai pendukung. Jika nantinya partai pendukung mengusulkan nama, Ia berjanji lembaga yang dipimpinnya akan segera meneruskan .

"Kalau dua nama usulan wagub ini sampai ke DPRD, saya garansi dalam satu minggu paling lama kami kerjakan,” kata Jumaga.

Kebutuhan posisi Wakil Gubernur ini, sambungnya sangat penting. Karena bagaimanapun juga Provinsi Kepri masih membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) diposisi Wakil Gubernur.

Selain itu, HMI Tanjungpinang - Bintan juga menyatakan penolakannya atas PP nomor 60 tahun 2016 tentang kenaikan biaya kendaraan bermotor dan juga menolak kenaikan tarif listrik.

Editor: Yudha