Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Syarifudin Sudding Ditunjuk sebagai Sekjen Hanura Dampingi OSO
Oleh : Irawan
Kamis | 12-01-2017 | 19:02 WIB
OSO_korsel.jpg Honda-Batam

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Ketua Umum DPP Partai Hanura, Oesman Sapta Odang mengaku telah mendapatkan instruksi dari Ketua Dewan Pembina (Wanbin) Hanura, Wiranto untuk menempatkan Syarifudin Suding sebagai Sekretaris Jenderal ) Sekjen . Sementara jabatan wakil ketua umum, diisi oleh Anggota DPD RI I Gede Pasek Suardika dan beberapa senior partai Hanura.

"Saya tadi pagi dapat instruksi dari Wiranto, beliau memutuskan bahwa sekjen adalah Syaridudin Suding. Sementara Gede Pasek mendampingi saya sebagai waketum," kata Oesman Sapta kepada wartawan usai menerima delegasi Parlemen Korea di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (12/1/2017).

Selain Pasek, lanjut Oso sapaan senator dari Kalimantan Barat itu, untuk posisi waketum itu senior Hanura juga ada, seperti Nurdin Tampubolon, Benny Pasaribu, Saleh Husin, Wisnu, Daryatmo, nanti itu diumumkan sesuai urutannya.

"Untuk posisi bendahara umum ditunjuk Zulnahar dan mantan penyiar RCTI, Arief Suditomo ditunjuk sebagai salah satu ketua DPP. Kalau nama-nama posisi lainnya saya lupa, seperti ketua OKK, ketua Bapilu dan lainnya. Pokoknya nanti kita umumkan," katanya.

Oso mengakui struktur Partai Hanura memang telah disepakati dengan kombinasi antara formatur lama dan baru. Struktur kepengurusan pun diambil atas musyawarah dan mufakat, tidak dengan voting.

"Antara kita baik tingkat atas dan bawah hanura menyelesaikannya dengan musyawarah dan tidak ada voting. Mudah-mudahan terus baik kalau tidak baik yah kita singkirkan supaya nggak bikin ribut. Kalaupun ada perbedaan sebelumnya kita anggap sekarang sudah selesai," ucapnya.

Terakhir Oso menegaskan bahwa semua kader Partai Hanura yang menjadi anggota DPR wajib menjadi pengurus. Karena para pengurus di Hanura juga sebagai wakil rakyat, dan tidak murni partai.

"Dia bukan lagi murni partai tapi wakil rakyat. Kita bedanya cuma tempat dan jumlah. Insya Allah nanti jumlahnya bertambah karena setiap hari peminatnya semakin bertambah," tandasnya.

Editor: Surya