Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Intellectual Ventures Tuding Motorola Curi Hak Paten
Oleh : sn
Senin | 10-10-2011 | 09:07 WIB

BATAM, batamtoday - Pembesut ponsel Motorola Mobility menghadapi tuntutan dari sebuah perusahaan bernama Intellectual Ventures. Motorola dituding telah menggunakan enam paten milik mereka.

Adapun paten yang dipermasalahkan, terdapat pada ponsel Motorola berbasis Android. Dilansir BBC, Senin (10/10/2011), Intellectual Ventures menuduh Motorola Mobility menggunakan teknologi mereka yang berkaitan dengan file transfer, update dan remote data management serta fungsi lain di beberapa smartphone Android mereka.

Keduanya dilaporkan telah mendiskusikan kesepakatan lisensi untuk paten tersebut sejak Januari lalu. Karena kesepakatan tidak tercapai, Intellectual Ventures kini mendaftarkan gugatannya.

"Kami punya kewajiban kepada konsumen dan investor untuk mempertahankan hak intelektual properti melawan perusahaan seperti Motorola Mobility yang telah menggunakan paten kami tanpa lisensi," kata Intellectual ventures.

Intellectual Ventures adalah perusahaan yang berpusat di Washington, Amerika Serikat, dan memiliki lebih dari 35.000 paten. Mereka membeli properti intelektual dari inventor, kemudian menegosiasikan kesepakatan lisensi dengan sejumlah perusahaan. Dari sini, mereka menghasilkan uang bagi para investor dan menyediakan teknologi baru bagi perusahaan seperti Motorola Mobile.