Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KN Adhana Navigasi Terbakar dan Nyaris Meledak di Kijang
Oleh : Harjo
Selasa | 10-01-2017 | 14:02 WIB
Kapal-navigasi.gif Honda-Batam

Salah satu kapal milik Navigasi Kelas 1 Tanjungpinang, Kepri (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Kapal KN Adhara Distrik Navigasi Kelas 1 Tanjungpinang, Kepri, dikabarkan terbakar dan bahkan nyaris meledak di sekitar Dermaga Pelabuhan Navigasi Kijang, Bintan Timur, Senin (9/1/2017) kemarin.

Kasat Polair Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi Norman, kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Selasa (10/1/2017) menyampaikan, terkait kapal Navigasi yang terbakar di Pelabuhan Kijang, mengakibatkan sejumlah kamar dan isi kapal terbakar. Walau api yang sempat membakar kamar dan isinya tersebut masih bisa dipadamkan oleh petugas navigasi.

"Laporan yang kita terima memang kapal milik Navigasi tersebut terbakar bagian kamar dan isinya. Namun sampai sejauh ini, belum ada keterangan lebih lanjut dari pejabat Navigasi setempat," ungkapnya.

Lebih jauh disampaikan, informasi yang berkembang, kebakaran tersebut dipicu karena adanya korsleting kabel pada kapal negara tersebut. Kendati demikian, pihaknya masih melakukan koordinasi dengan pihak yang terkait.

Hanya saja, Kapolsek Bintan Timur Komisaris Polisi Arya Tesa Brahmana menyampaikan, pihaknya belum menerima laporan secara resmi tentang kebakaran kapal milik negara tersebut.

"Sampai sejauh ini, kita belum menerima laporan resmi adanya kebakaran kapal dan akan segera kita cek untuk memastikannya," terangnya.  

Hingga berita ini diunggah, belum diperoleh informasi tentang kerugian materi dan korban akibat terbakarnya Kapal KN Adhara Distrik Navigasi Kelas 1 Tanjungpinang, Kepri tersebut.

Editor: Udin