Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Timnas Indonesia Diundang Main di Taiwan
Oleh : Redaksi
Selasa | 10-01-2017 | 08:38 WIB
timnasmenang.jpg Honda-Batam

Timnas Indonesia seusai bermain. (Foto: Liputan6)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Timnas Indonesia mendapat undangan dari Taiwan untuk ikut berlaga. Hal ini seperti disampaikan Sekjen PSSI, Ade Wellington. Namun, PSSI belum memberikan respons secara pasti.

 

Undangan dari Taiwan untuk event pada Desember 2017. “Taiwan mengundang untuk akhir tahun pada Desember 2017. Selain uji coba, mereka akan mengadakan turnamen yang melibatkan beberapa negara, termasuk dari kawasan Asia Tenggara,” jelas Ade Wellington.

PSSI kemungkinan mengirim timnas Indonesia jika tak punya agenda yang lebih penting. PSSI sampai saat ini masih menyusun rencana uji coba, sambil menunggu bagaimana program yang dibuat pelatih baru yang ditunjuk.

“Akhir tahun kalau belum ada agenda, kami bisa saja akan mengikuti. Atau mungkin hanya melakukan persahabatan saja melawan Taiwan dengan sistem kandang-tandang,” ujarnya.

Sementara itu, Ade Wellington menjelaskan bahwa agenda uji coba akan dimulai di periode Februari-Maret.

Di periode itu, timnas Indonesia dijadwalkan melakukan 2-3 uji coba, di mana tim Asia Tenggara yang secara hitungan kuat seperti Thailand dan Filipina menjadi bidikan.

Sumber: BBC Indonesia
Editor: Dardani