Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Gunakan Handphone Saat Berkendara

Pengendara Sepeda Motor Tabrak Mobil
Oleh : Lani/Dodo
Sabtu | 08-10-2011 | 15:32 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Lantaran asyik menggunakan handphone saat berkendara, seorang pelajar, Adi (17) menabrak sebuah mobil Honda Jazz putih milik Arbi, warga Tanjungpinang saat keduanya melintas di Jalan Raja Haji Fisabilillah, samping Kampus Stisipol pada Jumat (7/10/2011) sekitar pukul 19.00 WIB.

Akibatnya, Adi yang merupakan warga Kolong Enam Kijang Bintan, mengalami luka di bagian pelipis bibirnya Sementara, pengemudi mobil, tidak mengalami cedera, namun pintu dan kaca mobilnya mengalami rusak parah.   

Menurut pengakuan Adi, sebelum menabrak, dirinya sempat menggunakan handphone sambil mengemudi, hingga tidak melihat ke depan jalan, Namun tiba-tiba, sebuah mobil yang datang dari arah berlawanan, langsung menabrak motornya.

"Saya memang pakai handphone, dan setelah selesai handphone tiba-tiba jatuh, dan saat mau mengambil saya menoleh ke belakang dan tidak melihat ke depan, hingga mobil menabrak saya," kata Adi.
 
Sementara Arbi, pengendara mobil Honda Jazz, sangat merasa geram, melihat pengendara motor yang main-main membawa motornya, terlebih pintu dan kaca mobilnya bagian kananrusak parah akibat benturan dari kecelakaan tersebut.

"Saya sudah pasang lampu sein ke kanan, dengan berhati-hati, saya belokkan mobil saya ke arah kanan, eh tak taunya, motor itu, dengan kecepatan tinggi langsung menabrak pintu mobil bagian kanan saya ini," geramnya.

Anggota Lakalantas Polres Tanjungpinang yang tiba dilokasi kejadian, langsung mengevakuasi kedua kendaraan dan Arbil, sementara pengendara motor terpaksa dibawa ke RSUD Tanjungpinang untuk mendapat perawatan pada luka yang dialami.