Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Di Lingga, Harga Cabai Tembus Rp100 Ribu Per Kilogram
Oleh : Nurjali
Sabtu | 07-01-2017 | 10:05 WIB
cabai-tanjungpinang1.jpg Honda-Batam

Di Lingga, Harga Cabai Tembus Rp100 ribu Perkilo. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Harga cabai di Kabupaten Lingga mengalami turun naik, di awal tahun 2017. Untuk cabe setan lokal harganya mencapai seratus ribu dan yang dari Jambi berkisar Rp84 ribu per kilogram.

Selain itu untuk cabai merah harganya berkisar Rp80 ribu per kilogram, dan cabai merah keriting berkisar Rp60 ribu per kilogram.

"Tingginya harga cabai ini di sebabkan karna pasokan yang terbatas, serta tingginya harga dari agen," kata Robi, salah satu pedagang di pasar Dabosingkep, Sabtu (1/7/17).

Kenaikan harga cabai ini dikeluhkan oleh masyarakat lainnya, karena selain cabai beberapa bahan pokok lainnya juga mengalami kenaikan yang cukup tinggi.

"Tidak hanya cabe, bahan sayur mayur lainnya juga mengalami kenaikan," kata Dian salah satu pembeli yang memiliki kedai makan di Lingga.

Harga sayur mayur dan cabai ini, disebut akan lebih tinggi lagi untuk daerah pedesaan. Pasalnya sebagian besar pasokan kesana melalui pelabuhan di Dabosingkep dan sungai buluh. "Kalau di perkampungan akan tinggi lagi harganya," sebutnya.

Editor: Yudha