Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ini Ambisi Zidane, Patahkan Rekor Barcelona
Oleh : Redaksi
Sabtu | 07-01-2017 | 09:02 WIB
zidane.jpg Honda-Batam

Senyum Zidane di pinggir lapangan. (Foto: Sumberbola)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Entrenador Real Madrid, Zinedine Zidane menyebut jika dirinya menargetkan melampaui rekor yang diciptakan Barcelona dengan 39 pertandingan tak terkalahkan. Saat ini mereka telah 38 kali mencatat rekor tak terkalahkan atau hanya terpaut satu laga dari rivalnya tersebut.

 

Sejak ditangani oleh Zidane, performa Los Blancos memang sangat luar biasa. Mereka berhasil mencatatkan 38 kali bertanding tanpa menelan kekalahan.

Kekalahan terakhir yang diderita El Real adalah perempat final Liga Champions musim lalu saat menghadapi Wolfsburg. Setelah itu, hingga saat ini mereka belum sekalipun tersentuh kekalahan.

Kini, jelang menghadapi Granada di La Liga, Zidane mengungkapkan jika timnya ingin melampaui catatan yang pernah diraih oleh Barcelona dengan 39 laga tak terkalahkan pada Oktober 2015 hingga April 2016. Uniknya Real Madridlah yang memecahkan rekor tersebut setelah mengalahkan Blaugrana dengan skor 2-1.

“Untuk menyamai 39 pertandingan tak terkalahkan adalah hal penting, tentu saja kami mencoba menikmati setiap pertandingan. Mudah-mudahan kami bisa terus meraih kemenangan,” ujar Zidane dikutip Soccerway.

“Kami tentu ingin memenangi pertandingan, memecahkan rekor tapi saya tidak ingin melakukannya hanya untuk rekor saja. Saya ingin melakukannya karena ingin melihat pemain saya terus berkembang setiap laga,” tambahnya.

Sementara itu, saat ini Real Madrid masih bertahan di puncak klasemen dengan perolehan 37 poin, unggul tiga poin dari Barcelona di urutan kedua. Tapi Los Blancos masih memiliki satu pertandingan karena mereka bertanding di Piala Dunia Klub Desember lalu.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani