Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kualifikasi Piala Dunia 2014

Argentina Taklukkan Chile
Oleh : sn
Sabtu | 08-10-2011 | 10:52 WIB
higuan.jpg Honda-Batam

Gonzalo Higuan. Getty Images/ valentino Rossi.

BUENOS AIRES, batamtoday - Argentina memenangi laga melawan Chile, 4-1. Tim Tango gemilang mengawali laga kualifikasi Piala Dunia 2014.

Dalam pertandingan yang dihelat di Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Sabtu (8/10/2011) pagi WIB, Argentina langsung memimpin di menit 8. Menerima umpan lambung Angel Di Maria, Higuain mengoyak gawang Chile lewat tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti.

Lalu, Lionel Messi menggandakan keunggulan tim tuan rumah pada menit ke-26. Diawali umpan terobosan Higuain, sontekan Messi bersarang di pojok gawang Chile.

Enam menit selepas turun minum, kombinasi Di Maria-Higuain membuahkan gol. Umpan silang Di Maria dari sayap kiri berhasil diselesaikan Higuain.

Chile memperkecil ketertinggalan di menit 59. Dalam sebuah kemelut di kotak penalti Argentina, Matias Fernandez menjebol gawang Mariano Andujar.

Namun, tiga menit kemudian, Higuain mencetak gol ketiganya. Berawal dari kesalahan kiper Claudio Bravo, Higuain memainkan umpan satu-dua dengan Messi yang pada akhirnya mampu menjebol gawang lawan.

Dengan hasil ini, Argentina memimpin klasemen sementara dengan tiga poin. Chile ada di posisi terakhir dengan poin nol.

Susunan pemain:
ARGENTINA: Andujar, Burdisso, Otamendi, Zabaleta, Rojo, Sosa (Salvio 79'), Brana, Banega (Rinaudo 71'), Messi, Higuain, Di Maria (Gutierrez 84')

CHILE: Bravo, Ponce, Jara, Vidal, Fernandez (Jorquera 80'), Valdivia, Carmona, Beausejour (Gonzalez 54'), Isla, Pinilla (Vargas 54'), Suazo