Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Witsel Resmi Bergabung dengan Club China
Oleh : Redaksi
Rabu | 04-01-2017 | 17:14 WIB
pindah-ke-china.gif Honda-Batam

Witsel pergi setelah dipastikan ikatan kontraknya akan berakhir pada musim panas nanti (Sumber foto: Juara)

BATAMTODAY.COM, Petersburg - Selasa (3/1/2017) waktu setempat, Zenit Saint-Petersburg mengonfirmasi gelandang tim nasional Belgia, Axel Witsel, resmi bergabung dengan klub China, Tianjin Quanjian.

Witsel pergi setelah dipastikan ikatan kontraknya akan berakhir pada musim panas nanti.

Pemain berusia 27 tahun itu diyakini bersedia menandatangani ikatan kontrak berdurasi lima tahun bersama tim yang ditangani Fabio Cannavaro tersebut. Ia juga akan mendapat gaji sebesar 15 juta pounds atau Rp252,1 miliar.

"FC Zenit dan Tianjin Quanjian telah mencapai kesepakatan untuk mentransfer Axel Witsel," tulis pernyataan resmi Zenit, Selasa (3/1/2017).

"Semua orang di Zenit ingin mengucapkan terima kasih kepada Axel atas semua kontribusinya."

Kepastian ini mengakhiri spekulasi yang terus mengaitkan Witsel dengan Juventus. Ya, raksasa Serie A tersebut merupakan klub yang berada di posisi terdepan sejak bursa transfer musim panas lalu.

Bahkan, Juventus sempat dinyatakan sepakat merekrut Witsel musim panas tahun lalu meski akhirnya proses transfer secara mengejutkan batal.

Witsel juga terang-terangan menyatakan keinginan untuk pindah ke Juventus. Hingga akhirnya mengungkapkan keraguan pindah ke klub berjulukan La Vecchia Signora pekan ini.

"Sungguh ini keputusan sulit. Di satu sisi ada klub besar seperti Juventus. Namun, di sisi lain ada tawaran krusial untuk keluarga saya yang tidak dapat ditolak," ucap Witsel.

Witsel merupakan pemain yang bergabung dengan Zenit pada September 2012 dan mengabdi selama lima musim.

Selama bersama klub asal Rusia tersebut, Witsel telah memainkan 180 pertandingan, mencetak 22 gol dan 13 assist.

Ia juga sudah memenangi gelar liga Rusia, Piala Rusia, dan Piala Super Rusia.

Sumber: Juara
Editor: Udin