Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pep Guardiola Isyaratkan Segera Akhiri Kariernya
Oleh : Redaksi
Rabu | 04-01-2017 | 08:38 WIB
pep-guardiola.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ekspresi Pep Guardiola. (Foto: Kerjabola)

BATAMTODAY.COM, London - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui jika karier kepelatihannya sudah mendekati akhir. Ia pun menyebut jika dirinya tidak bisa melatih sebuah tim hingga usia 60 atau 65 tahun.

 

Saat ini, usia Pep Guardiola bisa dikatakan masih muda sebagai seorang pelatih, yaitu 45 tahun. Namun, dirinya justru mengeluarkan komentar mengejutkan mengenai masa depan kariernya.

Meski baru datang ke Man. City awal musim ini dan menandatangani kontrak tiga musim ke depan. Manajer asal Spanyol tersebut ternyata sudah memikirkan pensiun dini dari dunia kepelatihan.

“Saya akan berada di Manchester City untuk tiga musim ke depan, tapi saya sudah tiba di akhir karier pelatih, saya yakin hal itu. Saya tidak mungkin ada di bangku cadangan hingga usia 60 atau 65 tahun, saya merasa ini sudah mendekati akhir karier melatih saya,” kata Pep seperti dilansir Soccerway.

Sebelum menangani The Citizen, Pep terlebih dulu melatih Barcelona dan Bayer Muenchen. Selama melatih dua tim tersebut Pep bisa dikatakan sukses besar.

Tercatat, ia telah meraih 22 trofi dalam kariernya sebagai pelatih. Kini, bersama Man. City ia diharapkan mampu memberikan berbagai gelar dan kesuksesan yang sama seperti di Barcelona dan Bayern.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani