Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Alamak.. Pilot Gadungan Ini Tipu dan Pacari 50 Pramugari
Oleh : Redaksi
Selasa | 03-01-2017 | 10:29 WIB
pilot-gadungan1.jpg Honda-Batam

Alamak.. Pilot Gadungan Ini Tipu dan Pacari 50 Pramugari. (Foto: Kapanlagi.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kasus penipuan dengan modus memalsukan profesi sudah bukan lagi perkara baru di Indonesia ini. Yang terbaru, ada seorang pria yang mengaku jika dirinya adalah pilot dan sukses menipu sekitar 50 orang pramugari. Total keuntungan yang Ia peroleh pun tak main-main, yakni ratusan juta.

 

Kabar terbaru menyebutkan jika pelaku bernama Ridho Ruslan itu telah diamankan pihak kepolisian. Kompol dari kapolsek Kelapa Dua Tangerang, Zainal Azhab menjelaskan jika kebanyakan korban dari sang pelaku dalam pramugari yang bekerja di maskapai yang beroperasi di Bandara Soekarno Hatta.

"Data dari Polres itu totalnya 50 pramugari," ujar Kompol Zainal.

Modus pelaku melakukan aksinya adalah dengan menyamar sebagai pilot untuk menarik perhatian korban. Kemudian pelaku memacari sang target dan memorotinya. Setelah mendapatkan apa yang Ia mau, Ridho pun kabur.

"Jadi pelaku bilang sedang off kerja, mau ketemu tapi pinjam uang dulu kepada korban. Namun setelah mendapatkan uangnya, pelaku langsung menghilang, mengganti nama dan nomor ponsel-nya," sambung Zainal.

Zainal menambahkan, total kerugian uang dari 50 korban diperkirakan mencapai Rp 150-200 juta. Pihaknya sendiri agak kesulitan mengungkapnya, karena korban mentransfer uang lewat rekening atas dasar kepercayaan.

Saat ini, belum ada korban pramugari yang dimintai keterangan sebagai saksi. Namun, sudah ada salah satu korban berinisial PB yang membenarkan pernah ditipu pelaku. Dalam akun Facebooknya dia mengatakan, pernah juga menjadi korban pria yang menjadi customernya itu.

"Astaga. Namanya Mr R, pernah jadi sebagai pembeli mobil Honda CRV 2013 (tapi bermasalah) Sekarang dipublish karena nyolong HP? Oh my. Dia pernah menjadi customer eike, orangnya bermasalah. Bahkan dia banyak dicariin orang," tulis PB.

Sumber: Kapanlagi.com
Editor: Yudha