Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Calon Penumpang Tujuan Balik Papan

Bawa Sabu dan Ekstasi, Calon Penumpang asal Karimun Ini Ditangkap di Hang Nadim
Oleh : Hadli
Senin | 02-01-2017 | 20:26 WIB
wanita-narkoba4.jpg Honda-Batam

Wanita asal Sungai Asam, Kundur Utara, Kabupaten Karimum tersebut, berinisial K, ditangkap petugas Avsec Bandara Hang Nadim saat melintasi workthrug di lantai dua. Sabu dan pil etasi yang ditemukan terselip di balik bra dan celana dalamnya. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Aksi penyelundupan narkoba di Batam semakin marak terjadi di awal tahun 2017. Buktinya, Senin (2/1/2017) seorang wanita berinisial K berhasil ditangkap di Bandara Hang Nadim saat akan membawa narkotika asal Malaysia ke Balik Papan, Kalimantan Timur.

"Dia sembunyikan narkoba di dalam badan. Penangkapan sekitar pukul 15.20 Wib," kata sumber terpercaya BATAMTODAY.COM di Bandara Hang Nadim Batam, Senin (2/1/2017) petang tadi.

Wanita asal Sungai Asam, Kundur Utara, Kabupaten Karimum, itu ditangkap petugas Avsec Bandara Hang Nadim saat melintasi workthrug di lantai dua. Sabu dan pil etasi yang ditemukan terselip di balik bra dan celana dalamnya.

Wanita berbadan tambun asal Karimum ini tertunduk lesu setelah aksinya menyelundupkan 2011 ekstasi berlogo angka 8 dan rolexs dan sabu diperkirakan berjumlah lebihdari setengah kilo gram di tiga bagian tubuhnya digagalkan petuga Apsec, usai check-in di counter Lion Air dengan pesawat Jt.933 tujuan Balik Papan Kaltim (Foto: Hadli).

"Sabu yang ditemukan ada di dalam dua bungkus plastik bening. Berukuran besar dan sedang. Untuk pil ekstasi satu bungkus," tuturnya lagi.

Perempuan berbadan tambun kelahiran 09-02-1999, Sungai Asam Karimun tersebut, saat ditangkap mengenakan pakain Gamis warna hitam bercorak emas di bagian tengah.

Saat dihitung, petugas pil ekstasi berwarna pink dan coklat muda itu berjumlah 2011 berlogo angka 8 dan rolexs. Untuk sabu belum diketahui, namun diperkirakan berjumlah lebihdari setengah kilo gram.

Usai dihitung, diperoleh 2011 ekstasi berlogo angka 8 dan rolexs yang disembunyikan K di di balik bra dan celana dalamnya. (Foto: Hadli)

GM Bubu Hang Nadim Batam, Suwarso, membenarkan petugas Avsec berhasil menangkap seorang wanita yang akan menyeludupkan narkotika ke Balik Papan dari Batam.

"Ya ada, sore tadi seorang wanita berinisial K umur 28 tahun," terangnya kepada media ini.

Dijelaskannya, sekitar pukul 15.20 Wib, tersangka masuk melalui x-ray satu bandara (pintu keberangkatan) dengan gelagat yang mencurigakan. Selanjutnya tersangka check-in di counter Lion Air dengan pesawat Jt.933.

"Setelah check-in, yang bersangkutan menuju ruang tunggu 9 melewati scp-2 setelah melewati workthrug, alat tersebut memberi tanda (lampu menyala) lalu petugas Avsec wanita melakukan body search terhadap wanita tersebut, karena ada benda yang mencurigakan di tiga bagian tubuhnya," tuturnya kembali.

Lebihdari setengah kilo gram sabu ditemukan petugas Apsec Bandara Hang Nadim, di tiga bagian tubuh wanita asal Karimun ini usai check-in di counter Lion Air dengan pesawat Jt.933 tujuan Balik Papan Kaltim (Foto: Hadli)

Mendapati adanya benda yang mencurigakan, tersangka digiring petugas Avsec untuk masuk ke ruang khusus untuk diperiksa lebih lanjut. Hasilnya, didapati pada bagian tubuh tersangka tiga bungkus plastik berisi dua bungkus sabu dan satu bungkus pil ekstasi.

"Selanjutnya, yang bersangkutan digiring ke ruang Avsec bandara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Kemudian, Avsec, Polisi kawasan Bandara, TNI AU sekitar pukul 16.45 Wib membawa yang bersangkutan ke Polresta Barelang guna pemeriksaan lebih lanjut," terang Suwarso.

Editor: Udin