Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Kecelakaan di Laut, Satpolair Siaga Maksimal Mulai Malam Ini Hingga Liburan Usai
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 31-12-2016 | 18:26 WIB
spanduk-yang-dipasang-satpolair-barelang.gif Honda-Batam

Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Barelang, memasang spanduk berupa imbauan untuk masyarakat agar berhati-hati saat berlibur di objek wisata pantai.(Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satuan Polisi Perairan (Satpolair) Polresta Barelang, menerjunkan tiga kapal untuk melakukan patroli maksimal di perairan Batam, mulai malam nanti hingga masa liburan selesai.

Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan laut saat masyarakat melaksanakan liburan di pantai-pantai.

"Mulai malam ini kita sudah siaga. Ada tiga kapal tipe C2 dan C3 yang diterjunkan untuk patroli. Ditambah 2 unit rubber boat dan satu jet ski untuk keadaan darurat," ungkap Kasat Polair Polresta Barelang, AKP Arsyad Riyandi, Sabtu (30/12/2016) sore.

Berkaca dari kejadian-kejadian sebelumnya lanjut Arsyad, kecelakaan yang sering terjadi yakni korban tenggelam di tepat rekreasi pantai.

Selain siaga untuk mengantisipasi hal tersebut, pihaknya juga sudah memasang spanduk berupa imbauan untuk masyarakat agar berhati-hati saat berlibur di objek wisata pantai.

"Kita fokus pengamanan di air. Namun kita memasang spanduk agar masyarakat berhati-hati. Para operator pantai juga kita minta agar lebih waspada dan bisa melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk mengingatkan," jelasnya.

Ditambahkan, kebiasaan saat hari libur, kunjungan masyarakat ke pantai akan membludak, sehingga pengawasan akan sulit dilakukan.

"Karena itu, kita lakukan beragam upaya untuk menghindari adanya kecelakaan," pungkas Arsyad.

Editor: Udin