Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Liverpool Tim Paling Tajam di Liga Inggris Musim Ini
Oleh : Redaksi
Rabu | 28-12-2016 | 10:03 WIB
Liverpool1.jpg Honda-Batam

Liverpool Tim Paling Tajam Mencetak Gol.

BATAMTODAY.COM, Batam - Empat gol yang dicetak Liverpool ke gawang Stoke City merupakan sebuah penegasan bahwa mereka adalah tim paling tajam sejauh Liga Primer Inggris berlangsung musim ini.

 

Torehan empat gol ke gawang Stoke membuat Liverpool telah mencetak 45 gol dari 18 laga yang telah dimainkan. Itu berarti Liverpool mencatat rata-rata 2,5 gol per pertandingan.

Jumlah 45 gol tersebut membuat Liverpool jadi tim paling produktif di Liga Primer Inggris sejauh ini. Bahkan Liverpool jadi satu-satunya tim yang mampu mengemas 40 gol atau lebih.

Dalam lima pertandingan terakhir, Liverpool mencetak total 13 gol.

Walaupun jadi tim paling produktif, Liverpool sempat tiga kali mengakhiri pertandingan tanpa gol di tangan. Tiga laga itu adalah saat kalah 0-2 dari Burnley, dan seri tanpa gol saat menghadapi Manchester United dan Southampton.

Hal menarik lainnya, meski jadi tim paling produktif, tak ada satu pun pemain Liverpool yang bertengger di daftar lima besar pencetak gol terbanyak saat ini. Hal ini membuktikan bahwa Liverpool bisa terus tampil tajam dan tak bergantung pada satu pemain saja.

Pemain Liverpool paling produktif saat ini adalah Sadio Mane yang mencetak delapan gol, disusul Adam Lallana (7 gol), Roberto Firmino (6), Philippe Coutinho dan James Milner (5), serta Divock Origi (4).

Tingginya produktivitas gol Liverpool sayangnya tak diikuti ketangguhan di lini belakang. Liverpool telah kebobolan 21 gol dan jadi tim dengan jumlah kebobolan terbanyak di zona enam besar.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha