Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kalah dari Ronaldo, Neymar Takkan Bunuh Diri
Oleh : Redaksi
Rabu | 28-12-2016 | 08:38 WIB
neymar-jr.jpg Honda-Batam

Bintang Barca, Neymar Jr. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Madrid - Penyerang Barcelona, Neymar, mengatakan dirinya tak akan bunuh diri jika dalam kariernya tak pernah memenangi Ballon d"Or. Ia menyebut tujuan utama dirinya bermain sepak bola bukan mengejar trofi individu.

Neymar harus puas duduk di urutan kelima dalam perebutan Ballon d"Or 2016. Ia harus kalah dari Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Antoine Griezmann di urutan tiga besar.

Namun, dirinya tak menyesal meski gagal meraih penghargaan tersebut. Menurutnya meski penting, Ballon d"Or bukanlah segalanya dalam karier.

“Saya sangat senang di Barcelona di tim terbaik dan dengan kehidupan yang saya miliki. Tentu saja saya sangat senang jika bisa meraih Ballon d"Or, tapi saya tidak akan bunuh diri jika tak pernah memenanginya dalam karier saya,” kata Neymar seperti dikutip Soccerway.

“Saya tidak bermain sepak bola untuk Ballon d"Or. Saya bermain sepak bola untuk kesenangan dan saya menyukai bermain sepak bola. Memenangi Ballon d"Or adalah hadiah dari pekerjaan ini,” tambahnya.

Pada 2015 lalu, Neymar sebenarnya masuk nominasi tiga besar untuk meraih Ballon d"Or. Namun, ia kalah dari rekan se-timnya di Barcelona, Lionel Messi yang meraih trofi tersebut.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani