Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lagi, Foto Presiden Background Bendera Merah Ditemukan di Karimun
Oleh : Nursali
Selasa | 27-12-2016 | 14:38 WIB
TEMUKAN-FOTO-PRESIDEN.gif Honda-Batam

Bintara Pembina Desa (Babinsa) 12 Koramil 01/Balai, Serma Ahmad Sihab bersama Kepala Sekolah SD 002 Meral menurunkan banner Presiden dan Wapres yang berlatar belakang merah (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Gambar Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla dengan latar belakang bendera berwarna merah, lagi-lagi terpampang jelas di dalam banner yang memuat program Nawacita di sekolah SD 002 Meral, Jalan Ahmad Yani, Gang Awang Noor, Kelurahan Baran Barat, Kecamatan Meral, Selasa (27/12/2016).

Diduga foto yang sama juga terpajang di seluruh sekolah-sekolah se Kabupaten Karimun. Pasalnya beberapa sekolah yang berbeda juga ditemui fhoto presiden dan wakil presiden dengan background bendera merah.

Penemuan banner dengan foto yang dimaksud pertama kali ditemui oleh warga setempat yang kebetulan lewat dan memperhatikan kejanggalan pada foto Presiden dan Wapres Republik Indonesia pada banner yang mencantum program nawacita.

"Saya kebetulan lewat dan melihat fotonya kayak ada yang aneh. Saya tanyakan sama Pak Babinsa, rupanya memang betol. Foto seperti ini salah," kata Adil, warga Tanjungbalai saat menghubungi BATAMTODAY.COM.

Ia mengatakan, setelah datangnya Bintara Pembina Desa (Babinsa) 12 Koramil 01/Balai, Serma Ahmad Sihab, langsung memastikan bahwa foto Presiden dan Wakil Presiden memiliki background berbendera merah tidak berbendera merah putih adalah salah.

"Babinsanya datang ke sekolah, Kepala Sekolahnya pun datang. Bannernya diturunkan saat itu juga," katanya lagi.

Ia menambahkan, Babinsa 12 Koramil 01/Balai, Serma Ahmad Sihab juga memberi pemahaman kepada Kepala Sekolah, bahwa foto yang dimaksud tidak dibenarkan, karena memiliki latar belakang bendera merah.

"Kata Pak Babinsanya, kalau foto seperti ini harus memiliki bendera merah putih," pungkasnya.

Editor: Udin