Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bantai Hull 3-0, ManCity Rebut Posisi Kedua Klasemen
Oleh : Redaksi
Selasa | 27-12-2016 | 11:12 WIB
ManCity1.jpg Honda-Batam

Bantai Hull 3-0, ManCity Rebut Posisi Kedua Klasemen.

BATAMTODAY.COM, Batam - Manchester City untuk sementara berhasil naik satu peringkat ke tempat kedua klasemen sementara Liga Inggris.

 

Keberhasilan City itu didapat berkat kemenangan atas tim tuan rumah Hull City dengan skor telak 3-0 dalam lanjutan Liga Inggris, Senin (26/12/2016). City pun menyalip Liverpool untuk sementara. Liverpool yang kini berada di tempat ketiga baru memainkan laga pekan ke-18 pada Selasa (27/12/2016).

Adapun dalam laga Hull versus City semua gol tercipta di babak kedua. Sempat buntu tanpa gol pada babak pertama, ManCity berhasil memecah permainan bertahan Hull di babak kedua.

Gol pertama City datang dari titik penalti pada menit ke-72 yang dicetak gelandang veteran Yaya Toure. Lalu enam menit kemudian giliran Kelechi Iheanacho yang menjadi pilihan di ujung tombak sementara Sergio Aguero masih dihukum yang mencetak gol.

Dua gol penggawa ManCIty itu lalu dilengkapi gol bunuh diri Curtis Davies di masa perpanjangan waktu babak kedua. Dalam rangkaian serangan balik, Raheem Sterling melakukan manuver dari sayap kiri dan melepaskan umpan silang. Bola tendangan Sterling itu malah membentur Davies yang kemudian berbelok tanpa terjaga ke gawang Hull yang dikawal David Marshall.

Dengan kemenangan ini, City sementara naik ke peringkat dua klasemen dengan nilai 39 dari 18 pekan. Mereka tertinggal tujuh poin dari Chelsea di posisi teratas, dan unggul dua poin atas Liverpool di tempat ketiga dan Arsenal di tempat keempat.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha