Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Berlatar Merah, Bukan Merah Putih

Koramil Moro Turunkan Paksa Banner Bergambar Jokowi dan JK
Oleh : Nursali
Minggu | 25-12-2016 | 09:15 WIB
Bendera_turun.jpg Honda-Batam

Anggota Koramil 02 Moro Karimun tengah memberi pengertian kepada petugas sekolah untuk menurunkan dan mengangti banner Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla yang terpanajng di SMAN 1 Moro, karena berlatar belakang merah, bukan merah putih (Foto: Nursali/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Koramil 02 Moro, Karimun menurunkan banner Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla (JK) yang terpajang di SMAN 1 Moro pada Sabtu (25/12/2016).

Banner yang memuat program Nawacita pemerintahan Kabinet Kerja Presiden Jokowi, yang dilengkapi dengan foto Presiden Jokowi dan Wapres JK itu, berlatar bendera merah, bukan merah putih.

Danramil 02 Moro, Kapten Inf Kasim Manurung mengatakan, tindakan tegas ini dilakukan karena Bendera Indonesia yang dijadikan latarbelakang foto Prediden Jokowi dan Wapres JK itu, tidak utuh atau hanya berwarna merah saja.

"Warna bendera kita Merah Putih, bukan berwarna merah. Ini yang kita beritahu kepada pihak sekolah," kata Danramil 02 Moro, Kapten Inf. Kasim Manurung saat menghubungi BATAMTODAY.COM

Oleh sebab itu, pihaknya pun langsung menurunkan banner tersebut setelah dirinya memberi pemahaman kepada pihak sekolah, atas kekeliruan tersebut. Ia juga mengatakan, pihak sekolah memaklumi sikap tegas personil TNI tersebut.

"Kita beritahu ke kepala sekolah SMAN 1 Moro, dia memaklumi. Pengakuan dari kepala sekolahnya sih, dia kurang begitu memperhatikan foto Presiden tersebut," katanya lagi.

Kasim menegaskan, seyogyanya foto Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia memiliki latarbelakang bendera Merah Putih.

Pihaknya juga meminta kepada kepala sekolah tersebut untuk segera mengganti foto presiden dan wakil presiden yang dilengkapi dengan bendera Indonesia yang lengkap.

Editor: Surya