Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Personil Kepolisian Amankan Kegiatan pada 184 Gereja di Batam
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 24-12-2016 | 14:26 WIB
Apel-penugasan-personil-kepolisian-batam-jelang-natal.gif Honda-Batam

Apel penugasan 498 personil kepolisian pada 184 Gereja di Batam yang dimulai hari ini, dipimpin Wakapolresta Barelang, AKBP Hengki.(Foto: Romi Chandra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 498 personil kepolisian mulai hari ini sudah ditempatkan di setiap gereja yang ada di wilayah Batam. 

Penugasan tersebut ditandai dengan apel pada pagi tadi, Sabtu (24/12/2016) yang dipimpin Wakapolresta Barelang, AKBP Hengki.

"Di Batam, terdapat 184 gereja, dan personil telah disebarkan ke setiap gereja. Untuk sekarang pengamanan Natal dulu. Setelah ini baru pengamanan pergantian tahun," ungkap Hengki usai Apel.

Dilanjutkan, personil kepolisian akan disiagakan penuh pada setiap kegiatan yang dilakukan di Gereja. Hal itu ditujukan untuk menghindari terjadinya hal yang tidak diinginkan.

"Kita berupaya maksimal untuk menjaga kondusifitas Kota Batam. Kepada masyarakat yang merayakan Natal, selamat merayakan. Sementara bagi masyarakat lainnya diharapkan bisa menjaga keamanan, sehingga semua berjalan dengan lancar," imbaunya.

Personil yang diturunkan ini tambah Hengki, merupakan gabungan dari Polresta Barelang dan dibantu dari Polda Kepri maupun Sat Brimob.

Sementara Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika, sebelumnya mengatakan, sebanyak 591 personil dari Polresta Barelang diturunkan untuk mengamankan perayaan Natal dan Tahun Baru 2017.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika, mengatakan, pengamanan tersebut akan difokuskan pada 221 titik.

"Jumlah personil itu dari Polresta Barelang bersama Polsek-polsek. Nanti juga akan dibantu tambahan personil dari Polda Kepri," ungkap Helmy, Rabu (21/12/2016) lalu.

Jumlah titik pengamanan itu jelas Helmy, terdiri dari 184 tempat ibadah, Gereja. Sisanya, merupakan tempat keramaian seperti Mall dan objek wisata.

Editor: Udin