Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemain Arsenal Batal Pesta Natal, Ini Penyebabnya
Oleh : Redaksi
Sabtu | 24-12-2016 | 11:38 WIB
Arsenal1.jpg Honda-Batam

Ini Penyebabnya Tim Arsenal mengadakan pesta Natal.

BATAMTODAY.COM, Batam - Para pemain Arsenal sedianya bakal mengadakan pesta Natal secara meriah. Bahkan, dress code juga sempat dipersiapkan untuk acara pesta tengah pekan jelang perayaan Natal.

 

Para pemain semula berencana memakai kostum unik sesuai dengan ide mereka masing-masing. Namun, rencana itu rupanya dibatalkan.

Adalah dua pemain senior Arsenal, Petr Cech dan sang kapten Laurent Koscielny yang memastikan agenda hura-hura itu dibatalkan. Ada penyebab utama pembatalan pesta para skuat The Gunners tersebut.

Tim arahan Arsene Wenger tersebut mengurungkan niat tersebut lantaran kekalahan timnya dari Manchester City 1-2 di Stadion Etihad, Minggu (18/12) sore waktu setempat.

Para pemain merasa waktunya tidak tepat menggelar pesta menyusul kepulangan mereka dari Etihad dengan kakalahan dari rivalnya itu.

Para pemain Arsenal juga pernah keluar makan dengan para istri atau pasangan mereka setelah kalah dari Everton.

Setelah laga menghadapi ManCity, para pemain juga sebenarnya akan kembali menggelar pesta. Namun, kekalahan dari The Citizens membuat situasi yang dirasakan pemain jadi kurang pas.

Alhasil, para pemain pun memilih agenda masing-masing. Di antara mereka ada yang datang ke acara pesta penyambutan Junior Gunners pada Kamis (22/12) waktu setempat.

Alexis Sanchez merupakan salah satu pemain yang ikut dalam menghibur 150 para fan muda Arsenal di acara tersebut. Ada pula nama seperti Olivier Giroud dan Hector Bellerin pada acara temu fan itu.

Sanchez sendiri masih belum mendapat kepastian soal nasibnya di Arsenal setelah kontraknya tinggal menyisakan 18 bulan lagi.

The Gunners masih ragu memperpanjang kontraknya lantaran permintaan kenaikan gaji menjadi 200.000 poundsterling per pekan.

Dalam acara temu fan tersebut, Sanchez pun terlihat begitu menikmati acaranya sembari menghabiskan waktu di Kota London. Seperi dilansir Mirror, seolah ia ingin melarikan diri dari kepenatannya di klub, terutama terkait masalah kontrak.

"Saya senang pergi ke London untuk sekadar makan-makan atau minum-minum dengan teman-teman saya. Bagaimanapun, saya tipe orang yang amat menyukai tempat tinggal saya dan banyak menghabiskan waktu di rumah," tutur Sanchez.

"Saya jalan-jalan ke kota jika memang punya waktu, tapi normalnya saya lebih memilih di rumah. London merupakan kota yang bisa bikin stres karena kepadatan penduduk dan ini adalah kota besar."

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha