Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Septic Tank di Bengkong Dalam Telan Korban Jiwa Bocah Dua Tahun
Oleh : Romi Candra
Jum'at | 23-12-2016 | 15:50 WIB
bocahtewas.jpg Honda-Batam

Jenazah Jeremi saat dirawat oleh orang tuanya. (Foto: Romi Candra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bocah yang masih berumur dua tahun, Jeremi Alfredo Siregar, ditemukan tewas di dalam lubang septic tank rumah yang tengah dibangun, di kawasan Bengkong Kolam Batam, Jumat (23/12/2016) siang.

 

Dari keterangan yang didapat, bocah tersebut sempat dilarikan warga ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan. Namun nyawanya tetap tidak dapat ditolong.

Menurut keterangan warga, para pekerja yang membangun rumah tersebut sudah diperingatkan warga agar menurup septic tank, karena banyak anak-anak yang bermain di sekitar lokasi.

Namun septic tank itu tak kunjung ditutup, hingga akhirnya menelan korban jiwa. "Sebekum ditemukan meninggal, anak ini memang terlihat berlarian di sekitar lokasi. Begitu orangtuanya mencari, langsung saja diarahkan ke septic tank itu, dan ternyata benar," ungkap seorang warga.

Sementara Polsek Bengkong yang mengetahui kejadian langsung mendatangi lokasi. Polisi langsung memasang, garis polisi (police line) di sekeliling galian septic tank tersebut.

Kanit Reskrim Polsek Bengkong, Ipda Tigor Dabariba, mengatakan, pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 10.30 WIB. Menurut keterangan warga yang ia dapat, bocah tersebut sudah mengambang dalam posisi telungkup.

"Warga memberitahu setelah anak ini dibawa ke Puskesmas. Sekarang kita sefang meminta keterangan dari saksi-saksi," terangnya.

Dilanjutkan, jenazah Jeremi dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk proses visum. "Kita sudah koordinasi dengan keluarga. Mereka bersedia jenazah anaknya dibawa untuk divisum," pungkas Tigor.

Editor: Dardani