Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Lingga Fokus di Pelabuhan dan Tempat Wisata
Oleh : Nursali
Jum'at | 23-12-2016 | 12:26 WIB
kapolres-muji2.jpg Honda-Batam

Kapolres Lingga, AKBP Muji Supriyadi. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Dabosingkep - Kapolres Lingga, AKBP Muji Supriyadi akan fokuskan pengamanan Natal dan Tahun baru 2017 di tempat-tempat wisata, pelabuhan dan tempat ibadah.

"Kita akan turunkan kekuatan penuh dari semua unit di titik yang sudah ditentukan," kata Muji saat dikonfirmasi BATAMTODAY.COM, Jumat (23/12/16).

Ia juga mengatakan, hari ini jajaran Polres Lingga juga akan melakukan apel bersama persiapan pengamanan Natal dan Tahun baru di halaman Mapolres Lingga.

"Besok kita akan terjunkan personil disetiap Gereja," ujarnya.

Pengamanan ini dilakukan untuk memberikan rasa nyaman kepada umat kristiani yang akan menjalankan ibadah Natal. Selain itu pada puncak pergantian tahun baru 2017 nanti, beberapa tempat wisata dan tempat-tempat keramaian juga akan dijaga oleh anggota kepolisian. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat yang akan merayakan hari pergantian tahun.

"Kita menghimbau kepada masyarakat agar merayakan tahun baru dengan tetap mementingkan keselamatan diri, dan mematuhi peraturan lalu lintas," sebutnya.

Pantauan di lapangan, tampak beberapa persiapan untuk perayaan tahun baru di wilayah Dabosingkep dan sekitarnya. Mengingat momen tahun baru bertepatan dengan liburan sekolah.

Editor: Yudha