Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kia Siapkan Picanto Baru Saingi Honda Jazz
Oleh : Redaksi
Jum'at | 23-12-2016 | 11:02 WIB
KIA1.jpg Honda-Batam

Ilustrasi (Foto: REUTERS/Kim Hong-Ji)

BATAMTODAY.COM, Batam - KIA diketahui bersiap membuat rombakan untuk model All-new Picanto yang akan dirilis tahun depan.

 

Generasi ketiga mobil terkecil dalam portofolio KIA ini kian mengedepanan kesan sporty untuk kelas city class yang semakin mempertegas kelas seri Picanto sebagai pesaing serius bagi Honda Jazz dan Toyota Yaris Heykers.

Salah satu peningkatan terlihat pada sisi ukuran dan desain interior serta eksterior yang mengalami perubahan signifikan.

Mengutip Motor1, Picanto terbaru memiliki tampilan eksterior yang sepintas tampak menyerupai Rio 2017. Hanya saja grill tiger nose yang dibuat lebih tipis dan headlamp yang terlihat seolah-olah menyatu dengan grill depan.

Pelek 8-spoke dengan dual tone yang elegan dengan ukuran yang bisa saja tidak sama persis dengan sketsa yang beredar.

Di sektor mesin, All-new Kia Picanto 2017 akan memiliki sektor mesin 1000 cc tiga-silinder atau 1.250 cc empat-silinder dengan masing-masing tenaga sekitar 78 tenaga kuda dan 85 tenaga kuda. Untuk transmisi, mobil ini memiliki 5 percepatan dengan versi otomatis.

Selain perubahan pada sisi eksterior, Picanto 2017 juga mengubah sektor kabin menjadi lebih lega dengan ruang yang lebih luas di baris penumpang. Nampaknya produsen asal Korea Selatan ini terinspirasi dari kompetitornya Ford Fiesta yang juga menempatkan layar head unit di tengah-tengah, berdiri tegak dengan ukuran yang cukup besar.

Sementara penataan tombol-tombol yang lebih rapi dan artistik mengingatkan pada tunggangan besutan Audi. Desain pendingin di dalamnya kini berbentuk oval memanjang ke atas untuk mempertegas kesan artistik.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha