Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cokelat Red Wine, Minuman Kehangatan yang "Memabukkan"
Oleh : Redaksi
Kamis | 22-12-2016 | 12:02 WIB
Cokelat-panas-redwine1.jpg Honda-Batam

Ilustrasi Cokelat Panas Red Wine.

BATAMTODAY.COM, Batam - Musim dingin di wilayah Eropa sudah dimulai. Sebagai tradisi saat musim dingin dan jelang Natal, minuman hangat beraroma cokelat pun selalu jadi incaran.

 

Namun di tahun ini, minuman cokelat hangat tampil sedikit berbeda. Mengutip Daily Meal, minuman cokelat kini memiliki sensasi rasa menggelitik yang memabukkan.

Warga Eropa kini tergila-gila dengan segelas cokelat panas dengan campuran red wine. Resep-resep membuat hot chocolate red wine pun banyak bertebaran di internet.

Sebenarnya tak sulit untuk membuatnya. Anda hanya perlu membuat segelas cokelat hangat yang lezat kemudian tambahkan red wine ke dalamnya.

Jumlah red wine yang ditambahkan pun sesuai selera. Hal terpenting adalah aroma dan rasa red wine tak boleh kalah jauh dengan kepekatan cokelat yang Anda buat.

Resep versi lain mengungkapkan bahwa minuman hangat ini akan lebih enak jika dibuat dari cokelat hitam yang dilelehkan. COkelat hitam ini kemudian ditambahkan air dan direbus sampai jadi minuman lezat. Kemudian di panci terpisah didihkan juga red wine. Anda hanya perlu mencampur keduanya untuk mendapatkan minuman yang hangat yang tengah tren di Eropa tersebut.

Sumber: CNN Indonesia
Editor: Yudha