Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Antisipasi Masuknya Teroris dan Musim Angin Utara, Polair Polres Bintan Gelar Razia
Oleh : Harjo
Rabu | 21-12-2016 | 17:50 WIB
barang-penumpang-diperiksa.gif Honda-Batam

Antisipasi masuknya teroris ke wilayah Bintan dan masuknya musim angin utara, anggota Satpolair Polres Bintan mengelar razia terhadap barang bawan para penumpang di pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban, Rabu (21/12/2016). (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Antisipasi masuknya teroris ke wilayah Bintan dan masuknya musim angin utara, anggota Satpolair Polres Bintan mengelar razia terhadap barang bawan para penumpang di pelabuhan Bulanglinggi Tanjunguban, Rabu (21/12/2016). 

Kasat Polair Polres Bintan, Ajun Komisaris Polisi Nurman kepada BATAMTODAY.COM, menyampaikan, pemeriksaan terhadap bawaan penumpang yang datang untuk mengantisipasi masuknya pelaku teroris ke wilayah Bintan.

"Pemeriksaan terhadap penumpang dan bawaannya, terkait isu teroris menjelang perayaan natal dan tahun baru 2017," ungkap Nurman.

Nurman juga menjelaskan, selain razia penumpang dan bawaannya, pemeriksaan terhadap ketersedian life jacket pada speedboat juga dilakukan, untuk mengantisipasi masuknya musim utara.

"Kita juga melakukan pengecekan terhadap alat keselamatan bagi penumpang berupa life jacket yang ada di speedboat. Setiap speedboat harus menyediakan life jacket minimal sesuai dengan jumlah penumpang kapal yang berangkat dari Tanjunguban," terangnya.

Nurman lebih jauh menyampaikan, pemeriksaan terhadap penumpang dan bawaan serta alat keselamatan pada speedboat, sebagai bentuk antisipasi sejak dini, baik masalah teroris serta keselamatan penumpang menjelang masuk musim angin utara.

"Dari hasil pemeriksaan terhadap penumpang dan bawaannya serta life jacket pada speedboat, berjalan dengan lancar dan untuk penumpang tidak ditemukan barang-barang yang mencurigakan. Sebaliknya persiapan speedboat menyediakan life jacket untuk penumpang juga sudah sangat baik," tambahnya.  

Editor: Udin