Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Tahun Tak Digaji

Tuntut Gaji Selama Dua Tahun, Ratusan Satpol PP Demo Kantor Wali Kota Batam
Oleh : Gokli
Rabu | 21-12-2016 | 12:50 WIB
demo-satpol1.jpg Honda-Batam

Satpol PP Demo Kantor Wali Kota Batam, Rabu (21/12/2016). (Foto: Gokli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan anggota Satpol PP demo di Kantor Wali Kota Batam, Rabu (21/12/2016) siang. Mereka, menuntut pembayaran gaji selama dua tahun dan kejelasan status setelah dirumahkan, beberapa bulan lalu.

Selain berorasi menyampaikan tuntutan, pendemo juga mendesak Wali Kota menepati janjinya. Paslanya, gaji yang menjadi hak mereka selama dua tahun tak kunjung dibayar Pemko Batam.

Informasi yang dihimpun dari sejumlah pendemo, perekrutan mereka sebagai anggota Satpol PP penuh dengan tipu muslihat. Selain dimintai uang sebanyak Rp30-40 juta, yang direkrut itu juga dijanjikan akan diangkat menjadi PNS Pemko Batam.

"Semua bohong. Uang kami lenyap, gaji dua tahun tak dibayar dan status kami di Satpol PP juga tak jelas, bukannya diangkat jadi PNS malah dirumahkan," kata salah satu pendemo.

Koordinator pendemo, Rio mengatakan jika Pemko Batam tak memenuhi tuntutan tersebut, mereka akan mencoba menempuh upaya hukum. Hanya saja, dia belum bisa memastikan upayah hukum seperti apa yang akan mereka tempuh melawan Pemko Batam.

"Saya akan bicarakan dulu dengan kawan-kawan. Saya belum bisa pastikan," ujar dia.

Menurut dia, anggota Satpol PP yang menuntut haknya itu berjumlah 825 orang. Tetapi, yang ikut menyampaikan aspirasi hari ini hanya 220 orang.

"Dalam waktu dekat ini, kami akan demo lagi, kalau tetap tak ada kejelasan," pungkasnya.

Editor: Yudha