Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rem Blong, Truk Tabrak Lampu Merah
Oleh : Lani/Dodo
Selasa | 04-10-2011 | 18:11 WIB

TANJUNGPINANG, batamtoday - Diduga karena rem blong, sebuah mobil truk  bermuatan ratusan biji batu bata merah, menabrak tiang lampu merah di perempatan Jalan Tugu Pahlawan Tanjungpinang pada Selasa (4/10/2011) sekitar pukul 11.00 WIB.

Sebelum menabrak tiang lampu merah, truk bernomor polisi BP 8119 TY yang dikemudikan Budi Hariyanto (32) itu, berjalan dari arah Jalan Kampung Baru menuju Jalan Tugu Pahlawan. Namun saat melewati jalan menurun di simpang tersebut, truk tidak dapat dikendalikan pengemudi.

Kalang kabut dengan kondisi mobilnya, akhirnya Budi membanting setir ke arah median jalan, naik sampai ke trotoar jalan dan akhirnya menabrak lampu merah.

“Saya terpasaka banting stir ke kanan, untuk menghindari kecelakaan dengan kendaraan lain, karena kebetulan kondisi jalan memang sedang ramai,” jelas Budi di lokasi kejadian.

Kanit Laka Satlantas Plresta Tanjungpinang Ipda Fiska Ananda mengatakan, saat kejadiaan pihaknya sempat mengalami kesulitan untuk melakukan evakuasi truk, karena selain sarat dengan muatan, kondisi jalan juga saat itu sedang ramai dengan sejumlah pengendara.

"Kita sempat kesulitan melakukan evakuasi, akibat muatannya yang sarat. Truk tidak bisa diangkat dengan derek manual dan harus menggunakan derek otomatis," kata Fiska.  

Kendati tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, untuk mengetahui pasti penyebab kecelakaan, polisi akhirnya mengevakuasi truk ke kantor unit Laka Lantas Polres Tanjungpinang di Jalan Batu 3, Tanjungpinang.