Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Indoxing Persilahkan Kontraktor Bongkar Pipa yang Ditanam di Lahan PLTU Lobam
Oleh : Harjo
Selasa | 20-12-2016 | 18:26 WIB
lahan-PLTU-Bintan.gif Honda-Batam

Manajemen PT Indoxing mempersilahkan Supriyono, untuk membongkar pipa miliknya yang tertanam di lokasi pembangunan PLTU Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Manajemen PT Indoxing mempersilahkan Supriyono untuk membongkar pipa miliknya yang tertanam di lokasi pembangunan PLTU Kawasan Industri Bintan (KIB) Lobam. Alasan manajemen Indoxing, karena masalah pekerjaan di PLTU Lobam saat ini sudah menjadi wewenang PT Bintan Inti Industrial Estate (BIIE).

Demikian disampaikan Supriyono kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban, Selasa (20/12/2016). Menurutnya, dia sudah bertemu dengan salah satu pimpin PT Indoxing di Tanjunguban, karena pihak Indoxibg merasa tidak memiliki wewenang terkait dengan lahan pembangunan PLTU. Tidak mempermasalahkan adanya pembongkaran pipa di lahan tersebut.

"Manajemen Indoxing mempersilahkan kita membongkar atau mengambil sendiri pipa yang ada di lahan PLTU Lobam. Karena pimpinan Indoxing saat ini, merasa tidak ada hubungannya dengan permasalahan pipa, serta perjanjian dengan manajemen Indoxing sebelumnya," ungkap Supriyono.

Dengan sudah adanya pernyataan dari salah satu pimpinan Indoxing, Supriyono akan melanjutkan penggalian pipa di lahan pembangunan Indoxing. Di mana terkait permasalahan lainnya, dia akan menyerahkannya kepara pihak kepolisian selaku aparat penegak hukum yang ada di daerah ini.

Jefri, Pimpinan PT Indoxing yang meminjam pipa untuk memperlancar kerja pembangunan PLTU Lobam (Foto: Harjo)

"Kita selain akan mencari keberadaan pipa yang sudah tertimbun, juga akan menyerahkan penanganan kasusnya kepada polisi dan bukan pada instansi lainnya," tambahnya.

Baca: Merasa Dibohongi, Kontraktor Mengacak-acak Lahan Pembangunan PLTU Lobam

Sementara itu Jefri, salah seorang pimpinan PT Indoxing yang melakukan pinjam pakai pipa yang dimaksud oleh Supriyono, yang coba dikonfirmasi terkait masalah dipinjamnya pipa oleh Indoxing di masa kepemimpinannya, hingga berita ini diunggah belum memberikan jawaban secara resmi. Hal yang sama juga dengan pimpinan PT BIIE Lobam, Jamin Hidajat, juga belum memberikan jawaban secara resmi.

Editor: Udin