Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah Isi Postingan SA yang Berujung Penistaan Agama dan Timnas
Oleh : Romi Chandra
Minggu | 18-12-2016 | 16:30 WIB
Postingan-SA1.jpg Honda-Batam

Foto: Istimewa

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemberlakuan UU ITE yang telah diterapkan saat ini, tentunya bisa memperingatkan masyarakat agar lebih berhati-hati dalam penggunaan internet. Seperti yang dialami SA, warga Batam yang ditangkap karena tuduhan penistaan agama.

Berikut isi postingan SA dalam group Facebook bernama Wajah Batam: "Makanya jangan sok sholat kau di Thailand ja kalah lu. Kalau gak sholat pasti kau menang. Gara gara itu tuh".

Postingan itu langsung menuai komentar amarah dari para netizen yang tergabung dalam grup tersebut.

Berita sebelumnya, seorang pria berinisial SA, terpaksa diamankan Satreskrim Polresta Barelang. Bahkan, saat ini telah ditetapkan tersangka melanggar UU ITE dengan tuduhan penistaan agama.

Kapolresta Barelang, Komisaris Besar Helmy Santika, mengatakan, SA diamankan dikarenakan status yang ia posting dalam sebuah group Facebook bernama Wajah Batam.

Dalam postingan tersebut, ia mengungkapkan kekecewan terhadap kalahnya Timnas Indonesia dalam final Piala AFF melawan Thailand yang dikaitkan dengan agama.

"Dalam group tersebut juga dihuni ribuan akun milik masyarakat Batam, dan perkatannya membuat umat muslim tersinggung," ungkap Helmy, Minggu (18/12/2016).

Editor: Surya