Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Riedl Tetap Ingin Bersama Timnas, Persiapkan Lawan Thailand di Piala AFF 2018
Oleh : Redaksi
Minggu | 18-12-2016 | 08:30 WIB
Alfred-Riedl.jpg Honda-Batam

Alfred Riedl

BATAMTODAY.COM, Bangkok - Usai kekalahan Timnas Indonesia di Piala AFF 2016, pelatih Alfred Riedl mengisyaratkan bahwa dirinya batal pensiun dan memilih bertahan untuk membesut Boaz Salossa cs.

Sebelumnya, Riedl memang mengutarakan bahwa dirinya tetap akan mengakhiri karir kepelatihannya apapun hasil akhir Piala AFF 2016.

Namun, usai pertandingan malam tadi, ia mengaku menyerahkan sepenurehnya kelanjutan karirnya kepada PSSI.

Pelatih 67 tahun itu menegaskan, hasratnya untuk membawa perkembangan di sepakbola Indonesia. “Saya tak tahu tentang masa depan saya karena semua tergantung kepada PSSi. Tapi, akan menarik bagi saya bila bisa membangun tim yang lebih tangguh untuk menantang Thailand dalam beberapa tahun ke depan,” kata Riedl kepada wartawan, Sabtu (17/12/2016).

Riedl mengutarakan keinginannya untuk terus bersama Timnas Indonesia dan memberikan perkembangan sepakbola Indonesia.

Hal itu disampaikannya usai kekalahan 2-0 atas Thailand di Final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok yang sekaligus menahbiskan Thailand sebagai juara lima kali Piala AFF.

Kontrak Riedl sendiri akan berakhir Desember ini. Dia bisa saja dipertahankan, karena terbukti mampu bawa Indonesia ke final.

Ia pun berhasrat untuk membangun tim dengan persiapan lebih matang serta lebih kuat untuk menantang Thailand di Piala AFF 2018.

"Akan menarik bagi saya bila bisa membangun tim yang lebih tangguh untuk menantang Thailand dalam beberapa tahun ke depan,” kataya.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum PSSI Letnan Jenderal TNI Edi Rahmayadi menyatakan masih belum bisa memastikan masa depan pelatih Austria itu.

Pangkostrad itu pun memastikan masih akan melakukan evaluasi menyeluruh terlebih dahulu.

Editor: Surya