Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Zico Ingatkan Indonesia, Ambisi Timnas Thailand Kuat
Oleh : Redaksi
Sabtu | 17-12-2016 | 08:38 WIB
ziko1.jpg Honda-Batam

Bintang Timnas Thailand Dangda seusai mencetak gol. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Bangkok - Pelatih timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang, menegaskan bahwa Thailand memiliki ambisi kuat untuk menjadi juara Piala AFF 2016. Itu jelang leg kedua final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12).

Laga leg kedua dilakoni setelah menelan kekalahan 1-2 di kandang Indonesia, Rabu (14/12). The War Elephants membutuhkan kemenangan 1-0 atau dengan selisih dua gol atau lebih untuk meraih gelar kelima sejak Piala AFF digulirkan pada 1996.

Hasil seri, terlebih kekalahan membuat The War Elephants harus merelakan gelar juara dimiliki Indonesia, untuk pertama kali.

“Kami kembali ke rumah dan tujuan kami menjadi juara untuk kelima kali. Pertandingan pertama kami kalah dan ingin meraih kemenangan di laga leg kedua,” kata Kiatisuk Senamuang dalam jumpa pers sehari sebelum pertandingan.

Zico, panggilan Kiatisuk Senamuang, percaya bahwa anak asuh akan mengeluarkan segenap kemampuan untuk menang dan menjadi juara. Apalagi, bermain di kandang.

“Kami akan bermain di depan fans kami. Menang atau kalah, saya tidak tahu, tapi yang jelas kami akan memberikan yang terbaik. Kami ingin meraih trofi untuk fans termasuk raja kesembilan dan kesepuluh,” jelas Kiatisuk Senamuang.

“Saya pikir tekanan ada pada Indonesia. Timnas Thailand sudah meraih empat kali trofi, sementara Indonesia belum sama sekali,” tambahnya.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani