Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalan Timnas Garuda Masih Terjal!
Oleh : Redaksi
Sabtu | 17-12-2016 | 08:12 WIB
timnas-indonesia.jpg Honda-Batam

Timnas Garuda seusai mencetak gol. (Foto: Isti)

BATAMTODAY.COM, Bangkok - Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengatakan bahwa laga leg kedua final Piala AFF 2016 melawan Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu (17/12), tidak akan mudah. Kemenangan 2-1 dianggap bukan jaminan skuad Garuda mudah menjuarai Piala AFF untuk pertama kali.

 

Hal ini disampaikan dalam sesi jumpa pers sehari sebelum pertandingan. Pelatih asal Austria itu menyebut bahwa timnas Thailand tetaplah merupakan tim kuat, bahkan di atas Indonesia.

“Itu laga sulit. Meski unggul 2-1, saya tahu mereka (Thailand) merupakan tim yang baik. Thailand merupakan tim terbaik di Asia Tenggara dan itu tidak bisa diragukan lagi. Mereka ada di tingkat yang lebih baik,” kata Alfred Riedl.

Meski demikian, ia memastikan bahwa skuad Garuda akan berjuang habis-habisan. Apalagi ada semangat untuk pecah telur setelah tidak pernah meraih gelar sejak Piala AFF digulirkan pada 1996.

“Kami akan berusaha tampil baik selama 90 menit. Kami sebelum tidak dipercaya bisa sampai sejauh ini. Kami adalah tim underdog, tapi akhirnya ke final.”

“Sebetulnya kami sudah lebih jauh dari harapan. Tapi, kami akan berusaha mewujudkannya (menjadi juara),” jelas Alfred Riedl.

Timnas Indonesia hanya butuh hasil seri untuk menjadi juara. Boaz Solossa dkk. tidak boleh kalah 0-1 atau dengan selisih dua gol atau lebih dari Thailand.

Sumber: Sportsatu
Editor: Dardani