Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Taman KCW Jadi Tempat Mesum, Ini Tindakan Camat Bintan Timur
Oleh : Ismail
Jum'at | 16-12-2016 | 19:02 WIB
Camat-Bintim,-Rusli.gif Honda-Batam

Camat Bintan Timur, Rusli (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Dijadikannya Taman Kijang City Walk (KCW) sebagai tempat mesum oleh oknum tidak bertanggung jawab, membuat berang berbagai pihak. Menyikapi masalah tersebut, Camat Bintan Timur, Rusli mengungkapkan pihaknya akan melakukan razia rutin agar kejadian tersebut tidak terulang.

Menurutnya, masalah itu sudah termasuk ke dalam masalah penyakit masyarakat. Ia mengaku, sudah mengumpulkan tokoh masyarakat, agama, dan pemuda, membicarakan serta mencarikan solusi agar masalah tersebut tidak terulang kembali di kawasan Kecamatan Bintan Timur.

"Masalah ini memang sudah sering terjadi. Sebabnya, tidak adanya penjagaan di kawasan Taman KCW itu," ungkapnya saat dikonfirmasi, Jumat (16/12/2016).

Dalam pertemuan bersama tokoh-tokoh tersebut, lanjut Rusli, diperoleh beberapa solusi. Yakni, pihaknya sepakat akan kembali mengaktifkan Poskamling di setiap kawasan yang dikira rawan, dijadikan tempat mesum. Selain itu, pihaknya juga akan memulai kegiatan operasi pekat rutin.

"Waktu operasinya akan kita buat tidak beraturan. Mencegah bocornya gelaran operasi," kata Rusli.

Rusli menambahkan, pihak Kecamatan belum bisa berbuat banyak terhadap Taman KCW itu. Karena, hingga kini belum ada kejelasan dari Pemerintah Pusat dalam pengurusan taman tersebut. Makanya, hingga kini belum ada petugas jaga di kawasan tersebut.

Namun, karena Taman KCW masuk dalam kawasan Kecamatan Bintan Timur, dikatakan Rusli, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin menertibkan Taman tersebut.

"Kita belum bisa berbuat banyak. Karena, Taman KCW belum ada penyerahan dari Pemerintah Pusat. Kalau jelas diserahkan ke Pihak Kecamatan, kami akan langsung tempatkan petugas di situ," tuturnya.

Editor: Udin