Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Waduh, Ditemukan Jejak Bahan Peledak di Jasad Para Korban Egypt Air
Oleh : Redaksi
Jum'at | 16-12-2016 | 15:26 WIB
serfihan-agiyt.gif Honda-Batam

Serpihan pesawat EgyptAir yang diunggah akun Facebook Juru Bicara Militer Mesir Mohamed Samir Abdel Aziz Ghoneim. (Sumber foto: BBC)

BATAMTODAY.COM, Kairo - Penyelidikan atas misteri jatuhnya pesawat penumpang Egypt Air di Laut Tengah pada bulan Mei 2016 lalu, terus berlanjut hingga saat ini.

Kini, seperti diberitakan laman BBC, penyelidikan yang dilakukan oleh para ahli mengungkap sebuah temuan yang mengejutkan.

Seperti diberitakan Kamis (15/12/2016), investigator menemukan ada jejak bahan peledak yang ditemukan di jasad para korban.

Kementerian Penerbangan Sipil Mesir ini lantas menyatakan, dengan temuan tersebut maka penyelidikan kriminal dalam kecelakaan ini pun langsung dimulai.

Pesawat bernomor penerbangan MS804 dari Paris, Perancis menuju Kairo, Mesir itu jatuh di Laut Tengah pada 19 Mei lalu, dan menewaskan seluruh penumpang dan awak yang berjumlah 66 orang.

Kabar temuan ini kemungkinan menjadi jawaban atas kejanggalan bahwa tidak ada panggilan darurat sebelum pesawat hilang dari radar, dan lalu jatuh ke laut.

Sumber: BBC
Editor: Udin