Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kejari Lingga Dapat Penghargaan Prestasi Kinerja dari Kejati Kepri
Oleh : Nurjali
Jum'at | 16-12-2016 | 10:50 WIB
kejari-lingga-dapat1.jpg Honda-Batam

Kejari Lingga Dapat penghargaan Prestasi Kinerja Terbaik. (Foto: Nurjali)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kejaksaan Negeri Lingga di Dabosingkep mendapat penghargaan prestasi kinerja terbaik kedua dari Kejaksaan Tinggi Kepri.

Kasi Intelijen Kejari Lingga, Evan Apturedi mengatakan, Kejaksaan terbaik pertama diperoleh Kejari kabupaten Natuna. Namun prestasi tersebut merupakan motivasi untuk mencapai kinerja lebih baik lagi, dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

"Ini sebagai motivasi kita untuk lebih baik lagi, kedepan kita akan lebih memaksimalkan lagi dengan melakukan berbagai terobosan baru," katanya, Jumat (16/12/16).

Ia menjelaskan, salah satu pertimbangan Kejati kepri memberikan penghargaan tersebut karena Kejari Lingga telah terobosan baru untuk memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat.

Salah satu gebrakan yang di lakukan oleh Kajari Lingga adalah dengan terbentuknya Badan Intelijen Kejaksaan di Desa-desa yang dicetuskannya.

Kemudian lahirnya kotak pelayanan hukum di bagian kasi datun kajari lingga yang menarik perhatian masyarakat untuk konsultasi berbagai persoalan hukum dalam kegiatan sehari-hari. Terakhir lahirnya Aplikasi Fee Ware untuk melakukan pemantauan kinerja Jaksa melalui layanan internet.

Selain itu dari sisi penanganan beberapa perkara, di tahun ini Kajari lingga juga mengalami peningkatan di banding tahun-tahun sebelumnya. Kinerja dari Intel, Pidsus, Pidum dan Datun juga mengalami perbaikan demikian juga dengan aspek hubungan masyarakat.

"Seperti yang baru-baru ini kita lakukan, melakukan kerjasama dengan Ormas, OKP dan KNPI dalam kegiatan hari anti korupsi sedunia," sebutnya.

Piagam penghargaan tersebut di serahkan di Gedung Aula Kajati Kepri di Senggarang, Tanjungpinang.

Editor: Yudha