Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

KKI Karimun Gelar Pertandingan Karate
Oleh : Nursali
Jum'at | 16-12-2016 | 09:02 WIB
karatedikarimun.jpg Honda-Batam

Para atlet sedang berjuang menjadi yang terbaik di ajang pertandingan karate. (Foto: Nursali)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Kushin Ryu M Karate-Do Indonesia (KKI) Kabupaten Karimun, gelat pertandingan SMANSAKA Karate Championship 2016 tingkat SMA sederajat se Kabupaten Karimun. Hal ini dilakukan untuk melihat potensi-potensi atlit baru yang akan dipersiapkan dalam pertarungan Karate pada kejuaraan PON di Papua Tahun 2020 mendatang.

 

Ketua KKI Karimun, Ardinis mengatakan, selain mencari atlit-atlit baru, Championship ini juga sebagai ajang intropeksi masing-masing atlit dalam mengukur kemampuannya dalam beladiri sebelum bertanding dalam kejuaraan-kejuaraan besar.

"Kejuaraan KKI ini juga nantinya akan memperebutkan piala bergilir KKI. Sebenarnya pertandingan ini juga sebagai bahan evaluasi para atlit untuk mengukur kemampuannya masing-masing," kata Ardinis kepada BATAMTODAY.COM di Sekolah SMAN 1 Karimun, Kamis (15/12/2016).

Ia juga mengatakan, pertandingan ini diikuti oleh seluruh sekolah SMA sederajat se Kabupaten Karimun dengan jumlah peserta sebanyak ‎66 Orang.

"Mereka utusan dari masing-masing sekolahnya dengan memperebutkan piala bergilir, medali, piagam penghargaan dan uang pembinaan," katanya lagi.

Ia juga menambahkan, pihaknya menargetkan KKI Karimun akan turut berkopetisi dalam ajang PON mendatang. "Kita dari KKI menargetkan 2 orang saja. Kalau ada atlit-atlit yang ingin berkopetisi lagi, tidak menutup kemungkinan," pungkasnya.

Editor: Dardani