Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang Natal dan Tahun Baru, Polres Bintan Siagakan Ratusan Personil Pengamanan
Oleh : Ismail
Kamis | 15-12-2016 | 18:02 WIB
Kapolres-Bintan,-AKBP-Febrianto-Guntur-Sunoto.gif Honda-Batam

Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto (Foto: Ismail)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Ratusan personil gabungan disiap-siagakan guna pengamanan saat perayaan Natal dan Tahun Baru. Para personil akan disiagakan di sejumlah pos di wilayah Kabupaten Bintan. 

Kapolres Bintan, AKBP Febrianto Guntur Sunoto menuturkan, pihaknya akan menurunkan 110 personil untuk pengamanan libur panjang nanti. Para personil akan disiagakan di tempat ibadah/gereja saat perayaan Natal, selain itu ada juga personil yang akan disiapkan untuk pengamanan sejumlah objek wisata yang ada di Kabupaten Bintan.

"Ada 110 personil yang kita siapkan nanti, anggota akan kita siagakan semua di pos pelayanan dan pengamanan serta tempat-tempat ibadah dan objek wisata yang ada di Bintan," sebut Guntur, Kamis (15/12/2016).

Lebih lanjut Guntur menjelaskan, anggotanya sudah mendirikan sembilan pos, di antaranya tujuh pos pengamanan serta dua pos pelayanan. Lokasinya yakni, di Simpang Busung, Pos Penaga, Pos Batu 16 Desa Toapaya Selatan, Pos Gesek, Pos Simpang Tirta Madu, Pos Pantai Trikora, Pos Tambelan, Pos Pelayanan Pelabuhan Roro Tanjunguban serta Pos Pelayanan Pelabuhan Sri Bayintan Kijang.

"Setiap pos nanti kita dibantu juga dari TNI, Satpol PP, petugas dari Dishub dan petugas dari satuan lainnya," katanya.

Selain berjaga, tambah Guntur, anggotanya juga akan melakukan patroli saat liburan panjang berlangsung, guna memberikan kenyamanan dan keamanan bagi masyarakat yang hendak merayakan libur Natal dan Tahun Baru.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Bintan, Imran Hanafi, menyatakan kesiapannya membantu pihak Kepolisian untuk pengamanan Hari Natal dan Tahun Baru nanti. Untuk itu, ada sekitar 45 personil Dalmas yang akan melakukan patroli rutin nanti.

Selain itu juga, ada dua personil yang akan ditempatkan di setiap pos untuk membantu aparat keamanan. "Pada intinya kami dari Satpol PP siap membantu, ada 45 personil yang akan diterjunkan nanti untuk memback-up," tandasnya.

Editor: Udin